5 Cara Menarik Perhatian Dia agar Bisa Menyukaimu

Endah Wijayanti06 Sep 2022, 15:45 WIB
Diperbarui 06 Sep 2022, 15:45 WIB
perempuan dan pasangan sofa bersama

Fimela.com, Jakarta Sedang ingin membuka hati kepada seseorang dan membuatnya tahu bahwa kamu membuka hati untuknya? Mengungkapkan langsung isi hati bisa jadi jalan pintasnya. Namun, saat belum berani untuk bicara langsung, ada sejumlah hal yang bisa diusahakan

Untuk menarik perhatiannya agar dia bisa makin menyukaimu, ada sejumlah cara yang bisa dicoba. Sebab cinta juga perlu perjuangan tersendiri, dan perlu usaha yang lebih keras juga.

 

 

1. Menghubunginya Lebih Dulu

kencan romantis pasangan cinta
ilustrasi perempuan terkejut/MDV Edwards/Shutterstock

Kamu bisa coba untuk berinisiatif menghubunginya lebih dulu. Entah itu melalui pesan teks, telepon, atau media sosial. Mungkin sekadar bertanya kabar atau kesibukan bisa jadi awal obrolan. Hanya saja tak perlu sampai mengganggu aktivitasnya atau menuntutnya untuk selalu ada untukmu sebab dia juga pasti punya kesibukan dan aktivitasnya sendiri.

 

 

2. Memberinya Pujian atau Apresiasi

pasangan cinta romantis
ilustrasi/Hananeko_Studio/Shutterstock

Untuk pencapaian barunya, kamu bisa coba ucapkan selamat. Atas hal-hal yang berhasil dicapainya, kamu bisa ikut berbahagia untuknya. Kalau memungkinkan, kamu bisa atur atau buat acara untuk merayakannya. Pujian atau apresiasimu juga bisa disertai dengan kado atau bingkisan khusus darimu untuknya agar terasa lebih spesial.

 

 

3. Mengobrolkan Kesamaan yang Dimiliki

perempuan dan pasangan bahagia
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/Dragon+Images

Kamu dan dia punya kesamaan? Mungkin soal pekerjaan hingga hobi, kalau ada kesamaan maka bisa coba obrolkan. Membicarakan hal yang sama-sama disukai bisa membuat komunikasi jadi lebih nyaman. Bahkan bisa membuka lebih banyak topik obrolan menarik lainnya.

 

4. Membuat Sesuatu Khusus Untuknya

perempuan dan pasangan di taman
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/Shutter2U

Ini memang butuh pengorbanan tersendiri. Membuatkan sesuatu yang spesial untuk gebetan bisa jadi salah satu cara untuk memberi pertanda bahwa kamu membuka hatimu untuknya. Walau cukup bikin deg-degan takut kalau pemberianmu akan ditolak olehnya, tapi yang penting kamu sudah berusaha.

5. Menampilkan Wajah Berbinar saat Bersamanya

pasangan cinta romantis
ilustrasi perempuan memandang pria/Gustavo Frazao/Shutterstock

Kamu bisa mencoba untuk lebih banyak tersenyum dan tertawa saat bersamanya. Tunjukkan juga wajah yang berbinar saat berada di dekatnya. Kalau dia juga suka lebih banyak tersenyum dan tertawa bersamamu, harapan untuk makin dekat bisa hadir.

Setidaknya kamu sudah berusaha untuk bisa lebih dekat dengan seseorang yang kamu suka. Kalau dia memang belum bisa menerima perasaanmu, tak perlu bersedih. Kalau memang dia jodohmu, akan ada waktu yang tepat untuk membangun hubungan yang lebih hangat.

 

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela