5 Tanda Kamu dan Dia Berjodoh untuk Hidup Bahagia Bersama

Endah Wijayanti07 Sep 2022, 14:45 WIB
Diperbarui 07 Sep 2022, 14:45 WIB
seribu cinta dan pria sederhana

Fimela.com, Jakarta Perkara jodoh selalu punya rahasia dan kejutannya masing-masing. Bahkan pengalaman tiap orang dalam menemukan jodoh atau pasangan hidupnya bisa memiliki lika-liku sendiri. Kali ini, kita akan coba bahas lima tanda jodoh.

Dari pengalaman sejumlah Sahabat Fimela, ada lima hal yang bisa jadi pertanda jodoh. Bagi yang saat ini sedang berusaha memantapkan hati bersama seseorang, hal-hal berikut ini bisa jadi tambahan sudut pandang untuk membuat keputusan terbaik dalam hubungan yang sedang dijalin. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

 

 

1. Ada Rasa yang Berbicara

seribu cinta dan akhirnya menikah
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/id/g/oduaimages

Ada semacam perasaan "klik" yang hadir antara dirimu dengannya. Ada perasaan cocok dan nyaman ketika mengabiskan waktu bersama. Dengan kata lain, ada rasa yang berbicara tapi menguraikan rasa itu tak bisa hanya dengan kata-kata biasa. Mungkin perasaan yang hadir tidak meluap-luap atau membuncah, melainkan rasa tenang yang hadir dengan sendirinya di dalam hati.

 

 

2. Ada Upaya Memperjuangkan Hubungan

seribu cinta dan pengendalian diri
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/id/g/topnatthapon

Kamu dan dia sama-sama mengusahakan kelanjutan hubungan. Ada upaya yang dikerahkan untuk bisa tetap bersama. Waktu dan prosesnya bisa berbeda pada tiap pasangan untuk bisa memantapkan diri menuju pelaminan. Namun, saat masih ada upaya untuk memperjuangkan ikatan yang ada dan keinginan untuk bisa tetap melangkah ke depan, kamu dan dia punya peluang untuk hidup bersama.

3. Ada Kesamaan Frekuensi dengan Keluarga

seribu cinta dan tepat waktu
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/id/g/Meogia

Rasanya sefrekuensi saat bersama keluarga. Maksudnya, keluargamu bisa menerimanya dengan terbuka dan keluarganya juga menerimamu dengan sambutan hangat. Orang-orang terdekatmu pun mendukungmu untuk tetap bersamanya. Begitu juga dengan sambutan orang-orang terdekat pasangan, mereka juga memberikan doa serta harapan baik untuk hubungan yang sedang kamu jalani bersamanya. Adanya keakraban bersama orang terdekat saat kamu bersama pasangan juga bisa menjadi pertanda dia jodohmu.

4. Ada Usaha Saling Menyesuaikan

seribu cinta dan kecocokan pasangan
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/id/g/Dragon+Images

Kamu dan pasanganmu adalah dua individu berbeda. Ada kesamaan dan perbedaan yang kamu punya juga. Namun, kamu dan dia masih bisa menyelaraskannya dengan saling menyesuaikan diri masing-masing. Kalau ada perbedaan bisa mengomunikasikannya dengan terbuka. Serta bisa menjaga kesamaan untuk menjaga keselerasan hubungan.

 

5. Ada Niat Baik yang Diutarakan Langsung

seribu cinta dan restu menikah
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/id/g/interstid

Saat sudah ada niat baik untuk serius menikah lalu mengutarakannya langsung, maka peluang berjodoh makin besar. Jika masih terus terombang-ambing dan bingung mau melangkah ke mana, sepertinya masih ada hati dan niat yang perlu dimantapkan lagi. Kamu dan dia bisa hidup bahagia bersama ketika hubungan dilandasi dengan niat baik dan janji suci.

Pengalaman tiap orang pastinya berbeda satu sama lain terkait jodoh. Lima tanda di atas bukan tanda mutlak yang pasti akan seragam dirasakan semua orang, tetapi setidaknya bisa jadi tambahan perspektif soal belahan jiwa atau pasangan hidup. Semoga siapa pun yang kini sedang dekat denganmu atau seseorang yang kini muncul di benakmu bisa jadi jodoh terbaik yang menjawab doa-doamu selama ini.

 

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela