Sukses

Relationship

5 Tanda Dirimu Sudah Pulih dari Patah Hati

Fimela.com, Jakarta Berakhirnya sebuah hubungan bisa menimbulkan luka patah hati yang dalam. Bahkan rasa sakit, pahit, dan perihnya bisa membuat kita terpuruk dalam kesedihan yang berlarut-larut. Namun, ketika kita sudah berusaha sebaik mungkin untuk bangkit, akan ada waktunya kita bisa memiliki hati yang lebih baik lagi karena sudah pulih.

Saatnya untuk membuka lembaran hidup yang baru dengan harapan yang lebih baik. Berikut ini lima tanda dirimu sudah mulai pulih dari patah hati yang ada. Semoga uraian di bawah ini juga bisa jadi penyemangat bagimu untuk merangkai hidup yang baru.

 

1. Tidak Bersedih Berlebihan

Rasa sedih mungkin masih sesekali terasa, tetapi tak seintens sebelumnya. Patah hati menghadirkan luka, tapi kini luka itu hanya meninggalkan bekas saja jadi rasa perihnya tak seburuk sebelumnya. Mengutip buku Bagaimana Mengobati Patah Hati, hati kita boleh saja patah, tapi kita tak harus ikut patah bersamanya. Kita masih bisa berjuang dan maju terus saat sudah cukup waktu. Saat intensitas kesedihan perlahan memudar, dirimu sudah dalam proses pemulihan diri yang lebih baik.

2. Bisa Tidur Nyenyak

Pengalaman patah hati bisa membuat kualitas hidup menurun bahkan mengganggu jam tidur kita. Ketika kita sudah mulai bisa mendapatkan jam tidur yang cukup dan tidur yang nyenyak, maka ada kualitas hidup yang membaik. Apalagi bila bisa diimbangi dengan pola makan sehat dan olahraga teratur, ini menjadi pertanda baik kita sudah pulih dari patah hati yang ada.

 

 

3. Penampilan Lebih Terawat

Pengalaman patah hati bisa menghilangkan semangat hidup. Sampai-sampai membuat kita tak memedulikan penampilan lagi. Namun, saat kita sudah mulai peduli lagi dengan diri sendiri, ini adalah sinyal yang positif. Setelah terpuruk dan berjuang bangkit, kita bisa menghadirkan perubahan baru dalam hidup. Kini, saat kita sudah bisa merawat diri dengan lebih baik lagi, maka ada hati yang ikut pulih dan membaik juga.

 

4. Bersemangat Menjalani Rutinitas

Dalam menjalani aktivitas dan rutinitas, kamu sudah lebih bersemangat. Hadirnya semangat ini pun membuatmu jadi lebih nyaman menjalani ragam aktivitas. Pengalaman patah hati yang berlalu sudah kamu terima dengan hati yang lapang. Kini, kamu sudah kembali fokus jalani semua hal yang masih ada pada masa kini untuk hari ke depan yang lebih baik.

5. Bisa Membahagiakan Diri Sendiri

Saat kita sudah bisa membahagiakan diri kita kembali, maka ada hati yang ikut pulih serta membaik. Bisa bahagia melalui cara-cara sederhana yang kita lakukan sendiri juga pertanda ada harapan hidup yang lebih baik untuk direngkuh. Ada istilah menarik yang menggambarkan rahasia hidup bahagia orang Amerika, yaitu homeyness. Mengutip buku The Atlas of Happiness, homeyness yang didefinisikan sebagai perasaan seperti di rumah digunakan untuk menggambarkan sifat yang nyaman dan hangat. Istilah ini mengacu pada bagaimana sebuah kebahagiaan bisa didapatkan dan ditemukan pada hal-hal yang lebih sederhana. Saat sudah bisa menemukan kebahagiaan diri, dirimu sudah pulih dari luka lama.

Semoga ke depannya kamu bisa mendapatkan cinta yang lebih baik, ya. Terima kasih sudah berjuang untuk sembuh dan pulih hingga sampai ke titik ini.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading