Sukses

Relationship

Pasangan Baru Minta Hapus Foto Mantan di Media Sosial, Haruskah Dituruti?

Fimela.com, Jakarta Tingkat perceraian dan putus hubungan cinta cenderung meningkat di era pandemi. Mengingat banyak pasangan yang harus terjebak bersama selama 24 jam penuh tanpa adanya akses ke luar rumah.

Berbagai konflik verbal, emosi, dan fisik membuat pasangan akhirnya memutuskan untuk mengakhiri hubungan cinta mereka. Ini berlaku bagi mereka yang sudah menikah maupun masih pacaran.

Pasca perceraian dan putus hubungan cinta tidak jarang kamu menemukan cinta yang baru dan bersiap untuk petualangan cinta lainnya. Ketika romansa cinta lagi hangat-hangatnya dengan pasangan baru bisa berubah tiba-tiba hanya karena foto mantan yang masih terpajang media sosial.

Tidak jarang pasangan baru, yang bahkan baru dikenal beberapa bulan, meminta kamu untuk menghapus semua foto mantan yang pernah kamu unggah. Sekilas, ini mungkin masalah sepele bagimu karena kamu sendiri memang sudah tidak memiliki perasaan dengan mantan. Namun terkadang ini membuat pasanganmu yang sekarang terusik.

Bagaimana menurutmu? Haruskah kamu menuruti keinginannya?

 

Cara berkomunikasi dengan pasangan

Mengutip dari Purewow.com, peralihan masa pandemi ke post pandemic membuat semua orang harus belajar lagi dari nol. Termasuk belajar lagi soal hubungan cinta yang baru dijalani.

Entah itu hubungan cinta yang baru berjalan sebulan atau setahun, esensi penting dari sebuah hubungan adalah jujur tentang kebiasaan, kekesalan, dan kebenaran satu sama lain. Ketika pasangan barumu meminta menghapus semua foto mantan di media sosial, harus dihadapi dan ditanggapi tanpa emosi. Berikut cara-caranya,

1. Atur waktu

Jangan langsung ditanggapi dengan emosi, melainkan atur waktu untuk melakukan percakapan yang jujur. Kamu pun perlu menyiapkan diri untuk berbicara dari hati ke hati dengan pikiran yang jernih. Katakan bahwa pasanganmu tidak perlu khawatir dengan foto mantan yang tanpa sengaja masih terpajang di media sosial.

 

2. Buat kesepakatan

Negoisasi menjadi komunikasi dua arah yang membuat kamu bisa menemukan jalan tengah di setiap permasalahan. Begitu pun dengan perkara foto mantan yang masih ada di media sosial. Kamu perlu memahami pasanganmu yang sekarang secara menyeluruh sehingga bisa meraih sebuah kesepakatan yang disetujui oleh keduanya untuk menghapus atau mempertahankan foto tersebut.

3. Tanyakan apakah kamu melewatkan sesuatu

Setelah mendapatkan kesepakatan tentu kamu tidak ingin memperpanjang masalah. Namun jika kondisinya memungkinkan, lebih baik menanyakan lagi apakah ada hal lain yang mengganjal di benaknya. Apakah dia cemburu atau mungkin mantanmu pernah mengatakan sesuatu yang membuatnya terusik.

 

Bangun keintiman hubungan

Sesungguhnya, ketika kebenaran diceritakan kamu akan menyadari bahwa mungkin kamu tidak peduli lagi tentang apa yang pernah dipikirkan. Termasuk soal perkara foto mantan karena kedua belah pihak sudah sama-sama tahu.

Intinya, keintiman adalah tentang bertanya, mendengar satu sama lain, memahami dunia satu sama lain, dan saling berbagi rasa sakit yang mungkin seharusnya tidak ditanggung sendiri.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading