Sukses

Relationship

5 Hal Ini Membantumu Berhenti Mencintai Dia yang Tak Bisa Dimiliki

Fimela.com, Jakarta Mencintai seseorang yang ternyata sudah memiliki pasangan bisa menjadi kenyataan yang cukup menyakitkan. Menyukai seseorang yang tak bisa dimiliki pun bisa menghadirkan dilema yang berat. Sehingga berusaha untuk berhenti mencintainya menjadi pilihan yang sekiranya paling bijak untuk diambil.

Berhenti menyukai seseorang yang tak bisa dimiliki memang tidak mudah. Meskipun begitu, ada sejumlah hal atau cara yang bisa dilakukan untuk menata hati kembali agar lebih tenang. Seperti hal-hal berikut ini.

 

 

1. Kesibukan Baru

Kesibukan baru bisa mengalihkan perhatianmu. Entah itu aktivitas baru atau kebiasaan baru, menjalaninya bisa membantumu untuk melakukan hal-hal yang lebih baik dan produktif lagi. Sehingga tak lagi tenggelam dalam rasa sedih atau berharap berlebihan pada dirinya yang tak bisa membalas perasaanmu.

2. Sumber Kebahagiaan Baru

Mencintai dan membayangkan bisa menghabiskan sisa hidup bersama orang yang kamu suka memang bisa terasa membahagiakan. Namun, ketika ternyata dia bukan orang yang bisa kamu miliki atau membalas cinta dan perasaanmu, maka kamu pun tak bisa memaksakan perasaan dan hatimu lagi. Untuk itu, perlu mencari sumber kebahagiaan baru. Mengunjungi tempat baru atau mencoba hobi baru bisa menghadirkan sumber kebahagiaan baru untukmu.

 

3. Ekspektasi Baru

Saat mencintai seseorang, kita punya ekspektasi sendiri terhadap balasan cinta dan hal-hal yang akan terjadi mengiringinya. Kalau orang yang kamu sukai sudah tidak bisa diharapkan bakal memenuhi ekspektasimu, maka saatnya untuk mengubah ekspektasimu. Tak perlu lagi membuat ekspektasi berlebihan padanya, cukup netralkan lagi harapan dan sudahi imajinasi berlebihan soal kemungkinan kamu bisa menjalin hubungan bersamanya.

4. Lingkungan Baru

Kalau selama ini kamu sulit melupakannya karena sering terlibat di lingkungan yang sama, mungkin ada baiknya untuk coba menghadirkan lingkungan baru dalam keseharianmu. Kamu bisa menjaga jarak darinya agar bisa menata hati kembali agar tidak terlalu berlebihan mengharapkan cinta atau perasaannya lagi. Lingkungan yang baru tak harus tempat yang terlalu mewah atau mahal. Sekadar memiliki kamar yang ditata dengan nuansa baru bisa hadirkan perubahan dalam keseharian yang membuat hati lebih nyaman.

5. Kenangan Baru

Tempat tertentu mungkin telah menghadirkan kenangan yang terasa indah karena kamu punya harapan bisa menghabiskan sisa hidupmu bersama orang yang kamu suka. Namun, ketika harapan itu pupus, maka saatnya untuk mencoba membuka lembaran baru. Caranya bisa dengan membuat kenangan baru, seperti mengunjungi tempat yang pernah menyimpan memorimu dengannya menggunakan hati atau kacamata baru. Sehingga tiap kali mengunjungi tempat itu di suatu waktu yang berbeda, ada kenangan baru yang bisa disimpan tanpa harus menghadirkan rasa sedih atau galau.

Semoga kamu bisa memiliki hati yang lebih tenang lagi, ya. Tak bisa memiliki orang yang dicintai memang menyakitkan, tetapi hidupmu masih tetap layak dipertahankan dan diperjuangkan lagi.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading