5 Tanda Kamu dan Dia Bisa Lebih Bahagia setelah Berpisah

Endah Wijayanti08 Sep 2022, 18:45 WIB
Diperbarui 08 Sep 2022, 18:45 WIB
setelah putus cinta

Fimela.com, Jakarta Menemukan jodoh yang tepat bisa terasa penuh liku. Memang ada yang langsung bisa menemukan jodoh dan pasangan hidup dengan cara mudah. Namun, ada juga yang sudah bersama tapi pada akhirnya memilih berpisah.

Perpisahan bisa jadi pilihan terbaik bagimu dan dia kali ini. Apalagi ketika sudah tidak ada lagi cinta atau komitmen yang bisa dijaga bersama, perpisahan bisa membuka pintu gerbang kebahagiaan yang baru untuk masing-masing. Berikut ini lima tanda dirimu dan dirinya bisa memiliki hidup yang lebih baik dan bahagia saat sudah berpisah.

 

 

1. Tidak Ada Kebencian

sedih putus merenung
ilustrasi perempuan menangis/JR-50/Shutterstock

Kamu dan dia tak lagi bersama bukan karena saling benci. Melainkan memang karena sudah tidak ada kecocokan lagi. Walau tak bisa lagi bersama sebagai pasangan, tetapi setidaknya masih bisa saling mendoakan. Saat jalan yang ditempuk tidak selaras lagi, memang ada baiknya untuk saling merelakan memilih jalan masing-masing sendiri.

 

2. Ada Keyakinan Diri

perempuan putus cinta move on tenang tersenyum kalem santai
ilustrasi memegang bunga/BongkarnGraphic/Shutterstock

Ada rasa yakin bahwa perpisahan bisa menjadi pilihan terbaik untuk redakan berbagai macam rasa ragu yang ada di dalam hati. Ketika sebuah hubungan rasanya terlalu berat untu terus dipertahankan, berpisah bisa melepaskan ganjalan yang ada. Sehingga ketika mulai fokus dengan kembali ke kehidupan masing-masing, sudah tidak lagi merasa kecapekan atau terlalu letih lagi.

3. Saling Rela

serius putus cinta merenung di pantai
ilustrasi perempuan sedih/K-Angle/Shutterstock

 

Kamu dan dia sudah berbicara baik-baik. Sudah berusaha menjalani hubungan yang ada dengan baik. Sampai ketika ada keputusan untuk berpisah, kamu dan dia pun menyepakatinya dengan baik. Saat sudah saling rela, maka langkah ke depannya bisa membuatmu lebih bahagia.

 

 

 

 

4. Berhenti Saling Menyakiti

perempuan putus cinta
ilustrasi perempuan sedih/photo created by tawatchai07 - www.freepik.com

Kadang sebuah hubungan harus berakhir bukan karena tak lagi ada cinta atau kasih sayang. Sebuah hubungan bisa berakhir karena tak ingin saling menyakiti lagi. Ketika kebersamaan malah berujung saling menyakiti dan menorehkan luka, maka perpisahan menjadi jalan terbaik untuk diambil bersama.

5. Punya Impian yang Mau Diwujudkan

putus cinta
ilustrasi perempuan santai/copyright by YAKOBCHUK VIACHESLAV (Shutterstock)

Kamu dan dia punya impian yang ingin diwujudkan dulu. Walau harus berpisah dengannya, kamu masih punya lebih banyak waktu dan kesempatan untuk mewujudkan impianmu. Begitu pula dengan dirinya, dia juga bisa lebih fokus menggapai target atau impiannya lebih dulu. Kalau memang nanti bisa kembali bersama lagi, akan ada cara untuk bisa menyatukan kembali.

Semoga apa pun keputusan yang diambil dalam sebuah hubungan, itu bisa jadi yang terbaik untuk kebahagiaan dan kenyamanan bersama, ya.

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela