7 Tanda Cintamu dan Cintanya akan Bertahan Selamanya

Febi Anindya Kirana09 Sep 2022, 17:45 WIB
Diperbarui 09 Sep 2022, 17:45 WIB
couple bahagia romantis

Fimela.com, Jakarta Sepertinya banyak orang tidak bisa menebak seberapa lama hubungan cintanya akan bertahan bersama pasangan. Akan selalu ada ujian dalam cinta, dan kita tidak tahu sekeras apa ujian itu akan memukul setiap individu yang menjalaninya. Ada kalanya kisah cinta harus kandas di tengah jalan dan menemukan jalan yang bersebrangan, dan ada juga yang mampu bertahan hingga maut memisahkan. Tapi apa kira-kira tanda hubungan cinta akan bertahan selamanya? Coba cek sekian hal ini.

1. Bahagia bersamanya

pasangan bahagia
ilustrasi pasangan cinta/copyright by gpointstudio (Shutterstock)

Ada satu hal yang memberikan kepastian bahwa hubungan cinta kalian akan bertahan selamanya, yaitu ketika kalian merasa paling bahagia saat bersama bahkan timbul perasaan bersyukur karena kalian bisa menemukan satu sama lain di dunia ini. Dan meskipun dia tahu kamu tak sempurna dan kamu tahu dia punya banyak kekurangan, kalian tetap tidak ingin kehilangan satu sama lain.

2. Merasa menemukan rumah saat bersamanya

pasangan bahagia
ilustrasi pasangan cinta/theshots.co/Shutterstock

Kamu merasakan nyaman dan tenang bersamanya. Dia adalah orang yang mengerti seperti apa dirimu dan tetap menerimamu. Penerimaan itulah yang sulit didapatkan dari orang lain. Begitu pula dia yang menganggapmu sahabatnya, sosok yang bukan hanya jadi tambatan hatinya tapi juga setia mendengar keluh-kesahnya dalam hidup. Dia merasa paling damai saat bersamamu.

3. Terbuka soal masa lalu

pasangan bahagia
ilustrasi pasangan cinta/photo created by pressfoto - www.freepik.com

Cinta kalian akan bertahan selamanya ketika tidak ada rahasia di antara kalian berdua. Kamu tahu masa lalunya, seluk beluk tabiatnya dan begitu pula dia padamu. Kalian saling menerima masa lalu satu sama lain dan tidak menjadikan itu masalah. Kalian saling tahu lingkaran pertemanan satu sama lain dan mungkin hampir mengenal semua orang dalam kehidupan masing-masing.

4. Berbagi setiap detail kehidupan

couple
Ilustrasi/copyrightshutterstock/interstid

Apa pun yang terjadi dalam hidupnya, kamu mengetahuinya. Kalian tidak ragu berbagi cerita apa saja dan tidak berniat menutupi apa pun. Kejujuran tingkat tinggi itulah yang dibutuhkan dalam hubungan cinta. Dengan begitu kalian menumbuhkan rasa percaya terhadap satu sama lain, dan pada akhirnya saling melindungi aib satu sama lain. Kamu menjadi tamengnya dan kamu menjadi tamengnya.

5. Bahkan bersama dalam diam terasa menyenangkan

pasangan sahabat
ilustrasi cinta bahagia/TimeImage Production/Shutterstock

Terkadang kamu tidak perlu mengatakan cinta untuk tahu seberapa dalam perasaan pasangan padamu, terkadang bersama dalam diam saja sudah menyenangkan. Cukup dengan nyaman meski dalam diam ketika bersamanya. Kamu tidak merasa canggung atau pun perlu mencari topik pembicaraan dengannya. Tapi ketika berada jauh darinya, kalian merasa kehilangan dan merindukan satu sama lain.

6. Tidak malu saling minta maaf

pasangan menikah pengantin baru
ilustrasi bahagia cinta/1112000/Shutterstock

Kalian memiliki kesalahan karena manusia memang seperti itu. Tapi baik dirimu maupun dia menyadari kapan harus minta maaf dan bagaimana cara memaafkan. Bahkan ketika marah sekalipun, kalian tidak bisa saling memaki yang berlebihan. Setiap kemarahan akan selalu berakhir dengan damai. Kalian tahu bagaimana cara bertengkar dengan baik dan mengakhirinya dengan minta maaf.

7. Komunikasi yang alami

pasangan bahagia
ilustrasi pasangan bahagia/copyright by Sushiman (shutterstock)

Jika sudah bersama belahan jiwa, komunikasi bentuk apa pun terasa alami. Itulah yang kamu rasakan saat bersamanya seakan kalian sudah memahami satu sama lain bahkan tanpa perlu menjelaskan maksud hati. Jika memiliki kecocokan komunikasi yang alami, bahkan badai ujian cinta apa pun bisa dilalui. Jadi bersyukurlah jika kalian memiliki komunikasi yang transparan, terbuka dan terasa alami dengannya.

Jika sekian hal di atas yang kamu rasakan dengannya, itu pertanda cintamu dan cintanya akan bertahan selamanya.

#Women for Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela