5 Tanda Dia Terpikat dan Suka dengan Dirimu Apa Adanya

Endah Wijayanti12 Sep 2022, 13:15 WIB
Diperbarui 12 Sep 2022, 13:15 WIB
perempuan dan pasangan outdoor

Fimela.com, Jakarta Seperti lirik lagu Thinking Out Loud, "People fall in love in mysterious ways," seringkali kita tak pernah tahu atau bisa menebak bagaimana seseorang jatuh cinta karena bisa terjadi dengan cara yang misterius. Bahkan seseorang yang kini sedang dekat denganmu pun bisa jadi mulai jatuh cinta dan terpikat dengan dirimu yang apa adanya.

Dia yang kini sedang dekat bisa jadi mulai menyukaimu dan ingin mengenalmu lebih dekat. Saat kamu menganggap dirimu biasa saja, di matanya kamu bisa tampak memikat dan menyenangkan. Biasanya seorang pria yang mulai menyukai perempuan di dekatnya akan menampilkan lima tanda berikut ini.

1. Dia Punya Empati Tinggi Kepadamu

perempuan dan pasangan di sofa
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/prostock_studio

Dia punya empati tinggi kepadamu dan selalu berusaha untuk memahami dirimu. Mengutip buku How to Love, empati adalah proses memahami dan menerima emosi. Empati adalah hal terpenting dalam hubungan antarmanusia. Saat dia senantiasa berusaha untuk memahami dirimu, bisa jadi dia memiliki perasaan yang lebih istimewa kepadamu. Ada hubungan baru yang lebih spesial yang ingin ia jalin denganmu.

2. Dia Mempedulikan Perkataanmu

pasangan cinta romantis
ilustrasi perempuan memandang pria/Gustavo Frazao/Shutterstock

Saran dan masukan yang kamu berikan padanya senantiasa dia dengarkan dengan baik. Bahkan pendapat dan sudut pandangmu selalu ia cari. Ada kepedulian tinggi yang ia perlihatkan dalam interaksi dan komunikasi denganmu. Ucapan dan perkataanmu menjadi hal yang berharga dalam pengambilan keputusan dalam hidupnya.

3. Dia Menjadikanmu Prioritas Penting

perempuan dan pasangan sofa bersama
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/prostock_studio

Setiap kali kamu membutuhkannya, dia berusaha sebaik mungkin untuk hadir. Seringkali dia menjadwalkan waktu khusus untuk bisa bertemu atau menghabiskan waktu bersamamu. Ada hal-hal yang selalu ia bagikan kepadamu dengan cara yang berbeda. Bahkan sering menjadikanmu orang pertama yang mengetahui kabar terbaru dari dirinya.

4. Dia Memperhatikan Hal-Hal Kecil pada Dirimu

perempuan dan tawa pasangan
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/cherryandbees

Banyak hal kecil dari dirimu yang jadi perhatiannya. Bahkan setiap perubahan kecil yang kamu lalukan terhadap penampilanmu bisa dengan mudah ia kenali. Tak jarang dia juga memuji atau mengapresiasi dirimu dengan penampilan dirimu yang apa adanya. Setiap hal kecil yang ada padamu menjadi hal istimewa bagi dirinya.

5. Dia Mulai Sering Cemburu

pasangan cinta romantis
ilustrasi perempuan kencan makan malam/Hananeko_Studio/Shutterstock

Kadang dia cemburu kepadamu. Saat kamu terlihat sedang dekat dengan pria lain, dia memperlihatkan rasa cemburunya. Dia tak ingin kamu memiliki hubungan istimewa dengan pria lain sebab dia ingin menjadi pria istimewa tersebut dalam hidupmu. Sikapnya tidak posesif, tapi lebih karena dia tak ingin hatimu menjadi milik orang lain.

Lima hal di atas merupakan tanda umum yang muncul ketika pria mencintai perempuan yang ada di dekatnya. Namun, sekali lagi, orang bisa jatuh cinta dengan cara misterius, jadi seorang pria yang tak memperlihatkan semua tanda di atas pun bisa jadi juga bisa menyukaimu apa adanya. Selalu ada peluang dan kejutan dalam perkara cinta.

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela