7 Tanda Dia Tulus Mencintaimu Sepenuh Hati

Endah Wijayanti13 Sep 2022, 07:45 WIB
Diperbarui 13 Sep 2022, 07:45 WIB
perempuan dan pasangan minum kopi

Fimela.com, Jakarta Mengetahui isi hati dan perasaan seseorang memang tidak mudah. Hanya saja kadang ketika rasa berbicara, ada hati yang ikut tergerak. Seseorang yang sedang dekat denganmu saat ini pun bisa jadi punya hati tulus mencintaimu sepenuh hati.

Hatimu bisa merasakan hal-hal ini ketika seseorang yang kini dekat mencintaimu dengan segenap jiwanya. Walau pengalaman dan pertandanya tak bisa digeneralisasi untuk setiap orang, tetapi dengan mengetahui lima hal ini kita bisa sedikit terbantu dalam menata hati dan menjaga ekspektasi soal hubungan yang akan dijalin di masa depan.

 

 

 

1. Dia Mengungkapkan Rasa Rindu

perempuan dan pasangan outdoor 1
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/DeanDrobot

Hubungan yang dijalin diwarnai rasa rindu. Dia pun sering mengungkapan rasa rindunya saat tak bertemu. Bahkan ketika baru bertemu, dia langsung merasa rindu. Kamu juga meraskan hal yang sama: mudah rindu. Saat ada kerinduan, biasanya ada chemistry yang sudah terbentuk kuat. Serta ada ikatan cinta yang semakin kuat.

 

 

 

 

2. Dia Selalu Ingin Berada Sedekat Mungkin Denganmu

perempuan dan pasangan di taman
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/Shutter2U

Sebuah penelitian tahun 2018 yang diterbikan di Jurnal Psychological Bulletin menemukan bahwa orang akan bersikap cara berbeda saat tertarik pada seseorang atau ingin membangun sebuah ikatan. Salah satunya adalah meniru sikap orang yang disukainya, suka memulai pembicaraan, dan selalu berusaha untuk berada di jarak yang dekat. Saat dia selalu menunjukkan selalu ingin berada di jarak terdekat denganmu dan dibarengi dengan menyamakan suasana hati denganmu, ada kemungkinan dia punya rasa suka yang besar padamu.

3. Dia Berani Jujur Soal Perasaannya

kencan romantis pasangan cinta
ilustrasi perempuan terkejut/MDV Edwards/Shutterstock

Ada kedewasaan yang diperlihatkannya padamu dalam menyampaikan isi hati dan perasaan. Dia berani terbuka dan jujur soal perasaannya yang sesungguhnya kepadamu, dan ini jadi bukti bahwa dia tak mau mempermainkan perasaannya padamu. Sebab dia juga serius dan sungguh-sungguh untuk menjadikanmu sosok penting dalam hidupnya.

 

 

 

 

4. Dia Punya Selera Humor yang Nyambung Denganmu

perempuan dan pasangan ingin bersama
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/Sumetee+Theesungnern

Dua individu yang punya selera humor yang sama biasanya punya chemistry yang kuat. Ketulusan cinta pun bisa dilihat dari pembawaan selera humor yang dimiliki. Kalau kamu dan dia sering tersenyum dan bisa tertawa bersama, maka ada ikatan yang kuat dalam hubunganmu. Bahkan kebahagiaan dan kenyamanan bisa hadir dengan sendirinya.

5. Dia Sering Menularkan Senyumannya

pasangan tersenyum
ilustrasi perempuan tertawa/Photo by YAKOBCHUK VIACHESLAV (Shutterstock)

Melansir laman powerofpositivity.com, saat pikiran kita bahagia maka otomatis kita akan tersenyum. Merasa bahagia saat di dekatnya bisa jadi salah satu tanda chemistry. Tiap kali dia tersenyum menyambutmu, ada cinta yang ia bagikan kepadamu. Kamu pun ikut tersenyum dan merasa nyaman saat berada di dekatnya.

 

6. Dia Memperkenalkanmu dengan Baik kepada Orang Terdekatnya

pasangan cinta romantis
ilustrasi perempuan kencan makan malam/Hananeko_Studio/Shutterstock

Kepada orangtua, keluarga, dan sahabat-sahabatnya, kamu diperkenalkan dengan baik. Bahkan dia mengupayakan sambutan yang diberikan kepadamu hangat dan bisa membuatmu nyaman. Di depan orang-orang terdekatnya, kamu juga diperlakukan dengan baik. Walau dia tahu kamu memiliki sejumlah kekurangan atau kelemahan, itu tak menjadikannya sebagai bahan untuk merendahkanmu di hadapan orang lain.

7. Dia Menunjukkan Upaya Bisa Diterima oleh Orang Terdekatmu

perempuan membawa bunga cinta
ilustrasi pasangan berpelukan/Hananeko_Studio/Shutterstock

Dia juga menunjukkan upaya untuk bisa diterima dengan baik oleh orang terdekatmu. Dia tahu cara memposisikan diri saat berjumpa dengan orangtua, teman, dan sahabatmu. Bahkan caranya memperlakukan orang terdekatmu sama istimewanya dengan caranya memperlakukan dirimu.

Semoga seseorang yang kini dekat denganmu bisa jadi pasangan hidup yang tepat, ya. Semoga hubungan yang dijalin juga bisa langgeng dan harmonis selalu.

 

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela