6 Tanda Cinta Seorang Pria Tulus dan Tanpa Pamrih

Febi Anindya Kirana12 Sep 2022, 15:35 WIB
Diperbarui 12 Sep 2022, 16:43 WIB
pasangan cinta bahagia

Fimela.com, Jakarta Di dunia ini akan selalu ada orang-orang yang mencintai tanpa syarat atau tanpa pamrih terhadap pasangannya. Tentu itu dibutuhkan ketulusan hati dari orang yang menjalaninya. Jika tidak ada alasan untuk mencintai tanpa syarat, pasti akan sulit melakukannya. Tapi bagaimana cara mengetahui seorang pria mencintaimu tanpa pamrih? Jika ia mencintaimu tanpa pamrih, ia akan menunjukkan sekian tanda ini.

1. Dia suka menghabiskan waktu denganmu

couple bahagia memberi bunga
ilustrasi pasangan cinta/Hananeko_Studio/Shutterstock

Pria yang mencintai tanpa pamrih akan dengan sukarela memberikan waktunya untukmu. Karena kamu penting, karena ia ingin selalu dekat denganmu dan karena ia merasa kehilangan ketika tidak ada dirimu di dekatnya. Kamu bisa melihat keseriusan dan ketulusan itu dari perubahan pilihannya dalam pergaulan. Ia tidak lagi berkumpul dengan orang-orang yang hanya membuang waktunya, ia memilih teman yang memberinya pengaruh positif dan menghabiskan waktu denganmu jika tidak ada kepentingan apa pun.

2. Dia jadi support system-mu

tertawa bahagia couple minum teh kopi
ilustrasi pasangan cinta/1112000/Shutterstock

Salah satu contoh paling menonjol dari cinta tanpa pamrih adalah ketika seseorang merawat pasangannya yang sakit tanpa batas waktu, atau ketika seseorang bertahan di sisi pasangannya di titik terlemah dan terburuknya, menemani melalui momen buruk tersebut. Ada lebih banyak bukti yang bikin hati meleleh ketika ia menjadi support systemmu. Ini menunjukkan kesetiaan, rasa hormat, kekhawatiran, dan bukti bahwa kamu adalah prioritas dalam hidupnya. Seseorang yang mencintaimu tanpa syarat akan tahu betapa pentingnya mendukung pasangannya dalam suatu hubungan.

3. Dia menunjukkan sisi lemahnya

couple romantis
ilustrasi pasangan cinta/TimeImage Production/Shutterstock

Mencintai bukan hanya tentang merasakan debaran asmara yang membuatmu jaim, tapi juga memberikan kenyamanan menjadi diri sendiri. Jika itu yang ia dapatkan darimu sehingga ia bisa mengungkap dengan jujur sisi lemah yang selalu ia sembunyikan dan tutupi selama ini, maka itu tanda dia juga siap memberikan cinta paling tulus dan tampa pamrih kepadamu. Karena ia percaya padamu dan karena ia merasa aman bersamamu.

4. Dia mampu menerima dan menghormatimu

pasangan cinta
ilustrasi couple bahagia/copyright by Carlos Huang (Shutterstock)

Pria yang mencintaimu dengan tulus dan tanpa pamrih akan menerimamu terlepas apa pun, mau perubahan bentuk fisik, kondisi finansial, emosional dan lain sebagainya. Ia menerimamu apa adanya dan tetap menghormatimu sebagai dirimu sendiri yang ia kenal selama ini karena cintanya sudah bertumbuh menjadi rasa sayang, bukan hanya didasari atas hawa nafsu belaka. Ia juga memperlakukanmu dengan baik, tidak ada sikap atau kata-kata kasar yang ia berikan padamu.

5. Dia memaafkan dan tidak mengungkit lagi

pasangan bahagia
ilustrasi pasangan cinta/photo created by mego-studio - www.freepik.com

Pria yang mencintaimu tanpa pamrih akan belajar memaafkan dengan setulus hati, dalam artian ia tidak lagi mengungkit masa lalu atau masalah yang sama ketika kalian memperdebatkan masalah yang mirip di masa depan. Seseorang yang mencintai tanpa syarat akan memastikan dirinya menemukan logika dalam tindakanmu, mendiskusikan kejadian tersebut, berusaha memahami, memaafkan dan melanjutkan kehidupan. Ia tidak kehilangan rasa horman dan cintanya padamu, itulah tanda pasti cintanya tidak butuh pamrih.

6. Dia tidak menuntut cinta yang sama

memeluk pasangan perpisahan putus
ilustrasi cinta bahagia/Photo Smoothies/Shutterstock

Cinta adalah anugrah, dan itu secara tulus diberikan kepada sosok yang 'pantas'. Menurutnya, kamu pantas menerima itu dan ia tidak butuh pengembalian cinta darimu, sebesar ia memberikannya padamu. Ia sudah merasa bahagia ketika kamu tertawa bahagia. Itu cukup membuat hatinya tenang. Balasan cinta hanyalah formalitas, ia tidak menuntutnya. Ketika ia mencintai, maka itu dari hati, tanpa berharap kamu akan segera membalasnya.

Jika sekian hal di atas yang bisa kamu temukan padanya, percayalah dia adalah pria yang mencintaimu tanpa pamrih.

#Women for Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela