Perempuan Dianggap Paling Susah Move On, Ini 4 Cara Cepat Melupakan Mantan!

Gayuh Tri Pinjungwati14 Sep 2022, 08:15 WIB
Diperbarui 14 Sep 2022, 08:15 WIB
perempuan sedih

Fimela.com, Jakarta Apakah Sahabat Fimela baru saja mengalami putus cinta? Sudah cukup merindu pada seorang pria yang tidak merasakan hal yang sama tentangmu? Apakah kamu berada setelah putus cinta, atau kamu hanya ingin melupakan pria yang tidak mencintaimu seperti kamu mencintainya, tentunya ada cara yang tepat dan cepat untuk segera move on.

Sayangnya, tidak ada jalan pintas untuk melupakan seorang pria, tetapi ada beberapa metode yang dapat membantumu untuk segera move on dari gebetanmu. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Integrasikan fakta bahwa hubungan itu tidak lagi layak

Jika kamu pernah mengalami putus cinta, sadarilah bahwa kisah cintamu sekarang telah berakhir, dan tidak ada jalan untuk kembali ke masa lalu. Cinta adalah jalan dua arah, dan jika salah satu dari kalian telah keluar dari hubungan, maka hubungan itu telah berakhir. 

Jika kamu bertanya-tanya bagaimana cara mengatasi pria yang tidak menyukaimu, tips yang sama berlaku yakni, kamu perlu perlu untuk menerima kebenaran.

2. Beri dirimu ruang dan waktu untuk sembuh

karakter zodiak
ilustrasi perempuan sedih/Photo by Migs Reyes from Pexels

Ya, kita tahu rasanya sangat menyakitkan, tetapi kamu harus tetap di sini dulu dan menyerap perasaan untuk sembuh. Bersikaplah lembut saat kamu mengakui kehadiran mereka. Ingatkan dirimu betapa indahnya dirimu untuk merasakan semua emosi ini.

3. Bangun struktur ke dalam hari-harimu

Struktur akan membantu dalam jalur pemulihanmu. Kamu tidak ingin memiliki apa pun untuk dibangunkan, atau kamu akan tetap di tempat tidur, menangisi kehilangan dia. Jadi, buatlah rencana untuk hari-harimu, terutama di akhir pekan.

Bangun, berolahraga, mandi, berdandan. Atur makan siang atau makan malam dengan teman-teman. Berkunjunglah ke rumah orangtuamu. Buat hari-harimu sibuk dengan menyusunnya dengan hati-hati.

4. Perkuat Harapan Baik

Dia yang sudah pergi, doakan yang terbaik untuknya. Lalu untuk dirimu sendiri yang kini berjuang untuk move on, kuatkan keyakinan bahwa segalanya juga akan membaik untukmu. Perkuat harapan baik untuknya dan dirimu sendiri. Yakin saja, seseorang yang lebih tepat akan hadir di waktu yang paling tepat untukmu.

Kalau kamu merasakan gejala-gejala yang mengarah ke depresi atau stres berlebihan, ada baiknya untuk mencari bantuan profesional ke psikiater atau psikolog, ya. Semoga lembaran hidup yang baru menghadirkan banyak keindahan dan kebahagiaan baru untukmu.

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by
What's On Fimela