Yuk, Ikutan Tren ‘Exer-dating’, Berikut 5 Ide Kencan Sekaligus Bikin Badan dan Pikiran Sehat

Novi Nadya06 Okt 2022, 16:00 WIB
Diperbarui 06 Okt 2022, 16:00 WIB
Ilustrasi Olahraga dengan Pasangan

Fimela.com, Jakarta Exer-dating adalah istilah yang berasal dari kata exercise dan dating. Dengan menjadikan olahraga bareng sebagai ide nge-date, kamu bisa mengenal pola pikir dan sifat si dia. Apakah dia orang yang gigih, sabar, dan sportif? Sifat-sifat green flag seperti itu dapat menjadi pertimbangan kamu untuk menentukan hubungan ke tahapan selanjutnya.

Biar bisa ngerasain serunya olahraga bareng pasangan, buka Tinder Explore, masuk ke room Sporty, dan mulai dari sana. Nggak semua olahraga mesti dilakukan di gym kok! Ini dia sederet aktivitas olahraga favorit pengguna Tinder buat inspirasi kamu:

 

Jogging |  Cocok buat ngobrol santai sampai deep talk sama pasangan

Jogging bisa menjadi pilihan paling ‘aman’ buat pemula dalam olahraga karena aktivitas ini hampir tidak membutuhkan skill khusus. Selain meningkatkan daya tahan dan mengatur pernapasan, jogging juga bisa jadi kesempatan untuk mengenal pemikiran satu sama lain dengan membahas hal-hal random yang dilalui saat jogging. “Supaya nge-date lebih seru, aku sama dia biasanya bikin semacam tantangan jogging! Kita sepakat buat minimal mencapai 10.000 langkah, nah dari situ kelihatan ternyata dia orang yang energik!” kata Natasha, 20 tahun, member Tinder dari Jakarta.

Kamu bisa rencanain jogging kamu selanjutnya di spot ini: Gelora Bung Karno Senayan, Taman Suropati Menteng, hingga Car Free Day Sudirman setiap hari Minggu.

 

 

Squash | Cocok buat melihat sisi kompetitif pasangan 

Squash bisa jadi opsi buat kamu yang nyari olahraga seru sejenis badminton dan tenis. Meski terlihat gampang, ternyata squash dapat mengasah koordinasi tangan dan mata, keseimbangan, sekaligus kecepatan karena kita bisa memukul bola ke dinding hingga ratusan kali. “Squash bisa jadi opsi kencan yang menarik, karena kita bisa melepaskan energi dan jadi banyak tahu tentang kepribadian date kita lewat permainan,” kata Prabhandhari, 23 tahun member Tinder dari Bali tentang squash. Saat berada di arena Squash yang kecil dan private, kamu bisa menilai determinasi dan ketelatenan satu sama lain karena lawan main sesungguhnya adalah diri kita sendiri. Kamu juga bisa membangun chemistry hingga komunikasi yang sehat dengan date kamu.

Beberapa lapangan squash bisa kamu booking dan coba: Squash Court di GBK Senayan, Squash Center Koja di Jakarta Timur, dan Tennis & Squash Rackets Club 25.

 

date and grab some burgers🎳🍔” Kamu juga bisa masukin beberapa interest lain yang berhubungan dengan olahraga, mulai dari lari, bowling sampai bersepeda di profil kamu atau jelajahi Tinder Explore untuk match dengan members lain di bawah kolom Olahraga. Coba ini buat ningkatin kesempatan kamu untuk ketemu dengan pasangan yang cocok dan sefrekuensi sama kamu!

Hiking | Cocok buat menilai sifat asli pasangan

Buat para si pecinta alam sudah pasti hiking jadi salah satu olahraga favorit kalian. Olahraga ini baik bagi kesehatan kardiovaskular dan membantu pikiran jadi lebih rileks dari penatnya pekerjaan sehari-hari. Bayangin, bisa quality time menikmati keindahan alam bareng sama si dia. Namun, pasti banyak tantangan di perjalanan. “Hiking jadi cara yang tepat buat menilai apakah dia punya sifat penolong, mandiri, dan berani. Kamu juga bisa lihat gimana mereka bikin keputusan dan bersikap dalam situasi yang tidak nyaman.” jelas Nur, 24 tahun member Tinder dari Bandung.

Rekomendasi spot hiking Bukit Pinus Gunung Pancar dan Eco Edu - Air Terjun Cibengang di Sentul, Bogor.

 

 

Bowling | Cocok buat bikin memori seru bareng pasangan 

Siapa sih yang ga kenal olahraga satu ini? Bowling dikenal sebagai olahraga sosial karena memberikan kepuasan singkat dan antusiasme saat melihat seberapa banyak pin bowling bertumbangan. Selain melatih fleksibilitas tubuh, bowling membantu kita memproduksi zat endorphin yang bisa bikin kita happy 🥳. “Kita bisa ngerasain sisi kompetitif dari date kita sekaligus bikin kenangan indah bersama. Makanya, bowling bisa jadi pilihan yang bagus terutama untuk kencan pertama dengan date kamu,” kata Sarah, member Tinder berusia 20 tahun tentang bowling sebagai aktivitas kencan.

Beberapa spot keren buat main bowling bersama: Spin City Bowling, The Breeze BSD, Artha Gading Bowling Center di Jakarta Utara dan Jakarta Bowling Center, di Kuningan Jakarta Selatan.

 

 

Panahan | Cocok buat melihat sisi lain pasangan

Mau coba pengalaman yang nggak biasa? Saatnya kamu ngerasain jadi Katniss Everdeen, si pemanah ulung dari film The Hunger Games 📽️. Alih-alih butuh banyak tenaga, panahan membutuhkan kesabaran dan konsentrasi ekstra yang semuanya berasal dari pikiran. Lewat panahan, kamu bisa lebih perhatiin apakah pasangan kamu orang yang tekun, berhati-hati, dan sabar 😍. “Jangan lupa kasih apresiasi setiap si dia berhasil! Karena apresiasi adalah bentuk perhatian ke pasangan kita,” ujar Rina, 21 tahun member Tinder asal Jakarta.

Cobain panahan di sini: GBK Archery Field di Senayan, Archery Field Marinir di Cilandak, dan Segar Archery Meruya di Jakarta Utara.

Ini saatnya buat update bio Tinder kamu dengan “Jogging sore di GBK, anyone?🏃🏻” atau “Let’s do bowling

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela