Sukses

Relationship

3 Cara Mengetahui Love Language Pasangan untuk Menjaga Keharmonisan

Fimela.com, Jakarta Dalam menjalin sebuah hubungan, sangat penting untuk mengetahui love language pasangan. Love language atau bahasa cinta adalah sebuah ekspresi atau cara seseorang menunjukkan kasih sayang pada orang lain. Ada beberapa love language yang perlu dipahami.

Tipe love language terdiri dari word of affirmation, receiving gifts, act of service, physical touch, dan quality time. Dengan mengetahui love language dari pasanganmu, maka hubungan asmara ini akan tetap terjaga keharmonisannya. Tak hanya pasangan saja. Love language ini juga bisa digunakan untuk sahabat atau keluarga.

Adanya bahasa cinta ini dapat membuat seseorang menjadi lebih paham apa yang membuat orang lain bahagia. Bahkan bisa dijadikan sebagai cara untuk menyampaikan permintaan maaf. Cara mengetahui love language pasangan sangat mudah. Simak artikelnya berikut ini:

Tipe Love Language

1. Word of Affirmation

Tipe love language yang pertama adalah word of affirmation. Bahasa cinta ini merupakan ekspresi kasih sayang kepada orang lain dengan memberikan kata-kata romantis, mengucapkan selamat, memuji pasangan, dan ucapan positif lainnya. Pasangan yang memiliki love language word of affirmation akan sering mengirimkan ucapan secara langsung maupun tidak langsung.

2. Receiving Gifts

Banyak orang salah dalam mengartikan tipe bahasa cinta yang satu ini. Receiving gifts adalah salah satu love language seseorang, yang akan merasa dicintai, diperhatikan dan dikasihi jika mendapatkan hadiah. Namun, hal ini bukan berarti orang tersebut matre atau berorientasi pada harta. Orang yang memiliki love language receiving gifts kan sangat senang memberi atau menerima hadiah, senang memberikan dan menerima kejutan, selalu menghargai pemberian orang lain, dan akan sedih saat tidak menerima hadiah di hari penting. Hadiah sekecil apapun akan membuatnya sangat bahagia.

3. Act of Service

Apakah Sahabat Fimela senang mendapatkan tindakan atau bantuan secara nyata? Hal ini adalah ciri dari act of service. Bahasa cinta dari act of service adalah mendapatkan tindakan yang merupakan bantuan secara langsung, tanpa diminta maupun paksaan. Contohnya, pasangan akan membawakan tasmu tanpa diminta terlebih dahulu.

Tipe Love Language yang Selanjutnya

4. Physical Touch

Physical touch adalah sebuah bahasa cinta yang ditunjukkan dengan sentuhan fisik. Orang dengan love language physical touch akan sangat senang jika mendapatkan sentuhan kasih sayang, seperti pegangan tangan atau pelukan. Namun, love language ini memiliki batasan khusus dan tidak ada unsur seksualitas.

5. Quality Time

Tipe love language yang terakhir adalah quality time. Bahasa cinta menunjukkan bahwa seseorang akan sangat senang menghabiskan waktunya dengan orang yang dicintai. Orang dengan love language ini akan sangat menghargai waktu, mengingat setiap momen yang terjadi dengan pasangan, dan selalu ingin bertemu.

Cara Mengetahui Love Language Pasangan

1. Mengenali Karakter

Cara mengetahui love language yang pertama adalah mengenali karakter pasangan. Sahabat Fimela bisa memperhatikan karakter dan ciri-ciri love languages dari pasangan. Semakin lama mengenal pasanganmu, maka akan terlihat love language darinya.

2. Tanyakan Langsung

Jika ingin cepat mengetahui love language dari pasangan, sebaiknya tanyakan langsung padanya. Komunikasi adalah cara penting untuk menjaga keharmonisan seseorang. Diskusikan juga apa yang akan membuatnya bahagia dan apa yang tidak disukainya.

3. Beri Tahu Love Language Pada Pasangan

Selain mengetahui love language pasangan, beri tahu juga tipe bahasa cintamu. Sehingga pasangan akan memahami karaktermu juga. Diskusikan juga perbedaan love language yang kalian miliki, agar tidak terjadi missed communication yang membuat hubungan menjadi renggang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading