Sukses

Relationship

5 Alasan Belum Berjodoh meski Sudah Merasa Sehati

Fimela.com, Jakarta Pernah menemukan seseorang yang rasanya sudah sangat sehati? Atau pernah menjalin hubungan dengan chemistry yang kuat bersama seseorang? Ketika sudah merasa sehati dengan seseorang, rasanya ada peluang besar untuk berjodoh. Hanya saja kadang jodoh bisa bekerja dengan cara misterius.

Yang sudah sehati bisa pada akhirnya berpisah dan memilih jalan masing-masing. Yang sudah mempertahankan hubungan selama bertahun-tahun pun bisa berujung pada perpisahan. Situasi yang menyertai mungkin cukup pelik. Namun, biasanya lima hal ini yang menjadi penyebab kenapa belum bisa berjodoh dengan dia yang rasanya sudah sangat lekat dan sehati.

 

 

1. Ada Hal Personal yang Belum Selesai

Kamu dan dia masih memiliki hal personal yang perlu diselesaikan dulu. Ada urusan yang perlu kamu bereskan lebih dulu, begitu juga dengan dirinya. Atau ada sosok-sosok dari masa lalu yang masih menyertai hingga kini dan belum bisa berdamai dengan semua yang ada. Jadi, kamu dan dia mungkin belum berjodoh saat ini karena masih butuh waktu untuk menuntaskan hal-hal yang masih mengganjal.

 

 

2. Ada Perasaan yang Berubah

Awalnya kamu dan dia merasa sudah punya chemistry yang kuat. Namun, lama kelamaan dengan berbagai ujian dan persoalan hidup yang menyertai, ada perasaan yang berubah. Dia yang dulu merasa begitu yakin denganmu bisa mulai ragu. Atau mungkin dirimu kini yang mulai merasa ragu padahal dulu sempat merasa yakin dia adalah orang yang tepat. Berubahnya perasaan ini bisa membuat kita harus mengambil keputusan penting untuk bisa bahagia bersama.

 

 

3. Ada Tujuan yang Makin Berbeda

Masih ada rasa sayang, tapi sudah berbeda tujuan yang ingin dicapai dalam hidup. Sehingga sulit untuk menyeleraskan kebersamaan karena sudah memilih jalan yang berbeda. Rencana masa depan yang sempat disepakati bersama pun sudah makin pudar. Tak ada lagi keselarasan, dan ini membuat hubungan jadi sulit untuk terus dipertahankan.

 

 

 

 

4. Ada Kehadiran Seseorang yang Baru

Ada sosok baru yang mulai menggoyahkan perasaan. Entah itu sosok baru atau sosok dari masa lalu, kehadirannya sungguh mengaduk-aduk perasaan. Atau ada seseorang yang lain yang hadir di kehidupan orang yang kamu sukai. Sehingga hubungan yang tadinya terasa nyaman mulai menghadirkan rasa tidak tenang. Ada hati dan perasaan yang mulai berubah.

5. Ada Situasi yang Sulit Diatasi Bersama

Ketika kamu dan dia tidak berjodoh, bisa jadi itu bukanlah salah siapa-siapa. Bukan salahmu, dan bukan salahnya juga. Bisa jadi memang ada situasi yang sulit untuk diatasi atau ditangani bersama. Sehingga kamu dan dia tak bisa bersatu dalam jangka panjang karena ada situasi yang memberi pertanda lebih baik berpisah.

Saat sudah menjalin sebuah hubungan tapi ternyata tak bisa berlanjut ke jenjang pernikahan, semoga kamu diberi kekuatan dan ketegaran hati yang lebih besar, ya. Yakin saja, jodoh terbaik akan hadir di waktu yang paling tepat dengan cara terindah.

 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading