6 Tanda Dia sangat Peduli Padamu, Coba Lebih Peka Padanya

Febi Anindya Kirana14 Sep 2022, 16:15 WIB
Diperbarui 14 Sep 2022, 16:30 WIB
romantis bahagia di kamar

Fimela.com, Jakarta Tidak ada yang lebih menyenangkan selain memiliki seseorang yang peduli padamu. Cinta itu bisa saja tumbuh dengan subur, namun juga bisa meranggas kapan saja, tapi kepedulian itu datang lebih jauh dari dalam hati karena dia menyayangimu. Bagaimana cara mengetahui bahwa seseorang peduli padamu? Ini sekian tanda yang akan ia tunjukkan padamu.

1. Mengkhawatirkanmu

memeluk pasangan perpisahan putus
ilustrasi cinta bahagia/Photo Smoothies/Shutterstock

Tanda yang paling umum jika seorang pria sangat peduli padamu adalah dari caranya mengkhawatirkanmu. Ia ingin kamu berhati-hati, memintamu untuk segera menelponnya kapan pun kamu butuh bantuan dan lain sebagainya. Ia tahu hanya itu yang bisa ia lakukan untukmu karena ia sayang padamu. Kamu adalah seseorang yang ingin ia jaga dan lindungi. Memastikan kamu baik-baik saja adalah sebuah kelegaan tersendiri baginya.

2. Memprioritaskanmu

pasangan bahagia romantis
ilustrasi couple cinta/WHYFRAME/Shutterstock

Ketika seorang pria benar-benar peduli padamu, ia akan memprioritaskanmu. Jika dia tahu kamu benci menunggu, dia akan datang tepat waktu untukmu. Meskipun ia sangat sibuk hingga kalian tak pernah bertemu layaknya pasangan lain, tapi hari cutinya selalu untukmu. Kamulah yang pertama tahu tentang apa pun yang terjadi di hidupnya, dan ia menjadikan hari-hari bersamamu sebagai hari yang tidak terlupakan. Ia selalu tahu bagaimana membuatmu merasa spesial.

3. Menghormati batasanmu

pasangan cinta bahagia
ilustrasi couple romantis/WHYFRAME/Shutterstock

Dia pasti pria yang peduli padamu ketika ia menghormati batasan yang kamu buat. Ketika kamu mengunci diri di kamar, tidak ingin diajak bicara atau susah dihubungi, ia akan menunggu dengan sabar. Ia akan sesekali mengirimkan pesan menanyakan apa yang kamu lakukan, sudahkah kamu makan dan meninggalkan pesan "kapan pun kamu selesai dengan emosimu, hubungi aku". Tapi ia tidak memaksakan tindakannya. Ia menghargai batasanmu.

4. Berusaha menghiburmu

couple bahagia
ilustrasi pasangan cinta/JodieWangss/Shutterstock

Ketika kamu melalui hari yang buruk dan berat, ia ada di sisimu untuk menghiburmu, membuatmu tertawa atau memberikan bahu untukmu bersandar. Cukup dengan itu saja ia sudah merasa dibutuhkan olehmu. Ia mungkin juga akan membelikan makanan atau minuman kesukaanmu, mengajakmu jalan-jalan ke suatu tempat yang ingin kamu kunjungi dan semacamnya hanya agar kamu bisa melepaskan bebanmu dan tidak stres lagi.

5. Berusaha menyenangkanmu

pasangan bahagia
ilustrasi pasangan cinta/copyright by November27 (Shutterstock)

Dia adalah pria yang peduli padamu jika selalu ingin menyenangkanmu. Ia olahraga dan berpakaian rapi untukmu, memperbaiki kebiasaan buruknya agar kamu tidak terganggu, dan belajar banyak hal baru hanya agar merasa lebih berkualitas dan layak untuk jadi pasanganmu. Inti dari semua tindakannya hanya satu, berusaha menyenangkan dirimu agar kamu lebih menyukainya.

6. Tidak mengharapkan imbalan

couple romantis bahagia
ilustrasi pasangan cinta/chalermphon_tiam/Shutterstock

Jika dia sangat peduli padamu, maka cintanya akan tulus tanpa syarat. Ia tidak merasa memberimu terlalu banyak atau kamu memberikannya terlalu sedikit. Semuanya ia lakukan semata-mata ingin melihatmu baik-baik saja dan bahagia. Terkadang karena ketulusannya ini, ia jadi pihak yang lebih sering berkorban lebih banyak untukmu.

Coba ingat-ingat dari sekarang, apakah pria yang bersamamu memiliki sekian tanda di atas? Jika iya, maka bersyukurlah Sahabat Fimela.

#Women for Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela