6 Tanda Sahabat Priamu Diam-Diam Mencintaimu

Febi Anindya Kirana14 Sep 2022, 18:45 WIB
Diperbarui 14 Sep 2022, 18:45 WIB
sahabat pria

Fimela.com, Jakarta Kalau kata banyak orang, persahabatan antara laki-laki dan perempuan itu tidak mungkin terjadi, akan selalu ada pihak yang jatuh cinta di dalamnya. Tapi jika itu benar adanya, kira-kira bagaimana cara mengetahui bahwa sahabat priamu sedang diam-diam mencintaimu? Ini sekian tanda jika sahabat priamu mencintaimu tanpa kamu ketahui.

1. Dia ingin menghabiskan waktu berdua saja

pasangan cinta bahagia couple romantis
ilustrasi teman pria/PeopleImages.com - Yuri A/Shutterstock

Setiap kali kalian pergi jalan keluar, dia selalu ingin dekat denganmu. Bahkan jika kalian jalan bersama banyak orang, ia selalu menjaga jarak di mana ia tidak akan terlalu jauh darimu. Ataupun kalau ia terpisah jauh, ia akan mencoba mencuri-curi pandang ke arahmu untuk melihat keadaanmu.

2. Menghujanimu banyak pujian

pria perempuan rekan kerja pasangan
ilustrasi teman kerja/TimeImage Production/Shutterstock

Meskipun kamu pikir kamu jelek waktu bangun tidur, tanpa makeup dan hanya pakai kaos seadanya di rumah, ia tetap memujimu dan mengatakan kamu cantik. Kamu menyadari ada banyak momen atau kesempatan ia memujimu, bukan hanya secara fisik tapi juga sifat dan apa saja yang sudah kamu lakukan selama ini. Mungkin kamu hanya menganggap itu sebagai apresiasi dari sahabat, tapi siapa tahu ada maksud tersebunyi di hatinya.

3. Sering jahil menggodamu

teman pria
ilustrasi pasangan traveling/photo created by tirachardz - www.freepik.com

Sahabat pria yang suka padamu biasanya akan menunjukkan sikap sering menggoda dan menjahilimu karena pada dasarnya ia suka melihatmu tertawa dan kontak fisik dengannya meski kamu tak menyadarinya. Menggoda dan menjahilimu terkadang juga menjadi salah satu bukti bahwa dia memiliki tempat yang jelas di hidupmu, dia dekat denganmu dan tidak semua orang bisa dengan leluasa bersikap seperti itu padamu. Jadi jangan heran jika ia sering menggodamu.

4. Canggung melakukan kontak fisik

pasangan cinta bahagia
ilustrasi couple romantis/WHYFRAME/Shutterstock

Jika memang dia tidak punya perasaan, seharusnya biasa saja melakukan kontak fisik seperti lingkarkan lengan ke lengannya, membemenyandarkan kepala ke bahunya atau menggenggam tangannya. Tapi jika ia selalu menunjukkan sikap canggung, jadi pendiam atau grogi dan mencoba mengalihkan perhatian dan pandanganmu padanya, bisa jadi ia ada rasa padamu.

5. Sering memergokinya menatapmu

perempuan dan pasangan outdoor 1
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/DeanDrobot

Wajar jika seseorang menatapmu saat kamu ngobrol dengannya, tapi bagaimana jika menatap lama tapi kalian sedang sedang melakukan kegiatan masing-masing? Kamu sering mendapatinya menatapmu tanpa sebab, dan jika kamu tatap balik, ia sering membuang muka seakan tidak melihatmu. Apalagi dia tidak pernah membahas mengapa tadi ia menatapmu.

6. Melakukan apa yang dilakukan couple

perempuan dan pasangan minum kopi
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/whyframe

Jika sahabatmu melakukan apa yang selalu dilakukan pasangan cinta, mungkin sebenarnya ia sedang menyimpan rasa suka padamu. Bisa jadi ia membelikanmu barang-barang couple, terlihat malas mendengarmu membahas pria lain dan seringkali datang ke rumah saat sabtu dan minggu malam. Ia merasa apa yang dilakukannya wajar dan tidak akan kamu curigai karena kalian teman.

Jika kamu menemukan semua tanda di atas, bisa jadi sahabat priamu sedang menyimpan rasa cinta padamu nih Sahabat Fimela.

#Women for Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela