7 Tips Sederhana Agar Hubungan Asmara Makin Romantis dan Harmonis

Mimi Rohmitriasih15 Sep 2022, 17:45 WIB
Diperbarui 15 Sep 2022, 17:45 WIB
melamar pasangan

Fimela.com, Jakarta Setiap orang pasti menginginkan hubungan yang bahagia, romantis dan harmonis. Setiap orang juga pasti ingin hubungannya diselimuti perasaan cinta dan kasih sayang yang tulus. Namun sayangnya, saat menjalin hubungan jangka panjang, tidak sedikit orang yang merasa jenuh dan bosan. 

Memang, hubungan yang telah terjalin lama rasanya tak akan sama dengan hubungan yang masih awal-awal. Meski begitu, kita tetap harus menjaga hubungan tersebut agar senantiasa romantis dan harmonis. Mengutip dari laman brides.com, ada beberapa tips sederhana yang bisa kita lakukan untuk dapatkan hubungan asmara yang makin romantis serta harmonis meski telah terjalin dalam waktu lama. 

Berikut beberapa tips tersebut.

Saling Menghargai dan Menghormati

pasangan pacaran bahagia
ilustrasi pasangan cinta/TimeImage Production/Shutterstock

Pastikan untuk saling menghargai dan menghormati satu sama lain. Penghargaan dann penghormatan ini akan memberikan kenyamanan terbaik di dalam diri masing-masing. Kenyamanan berperan penting untuk menjaga hubungan agar terasa lebih romantis, harmonis dan manis.

Saling Menggoda

pasangan cinta
ilustrasi pasangan bahagia/photo created by senivpetro - www.freepik.com

Tak ada salahnya untuk tetap saling menggoda dan perbanyak bercanda dalam menjalani hubungan asmara. Adanya banyak tawa karena godaan dan candaan akan membuat hubungan terasa makin menyenangkan. Ini akan membuat perasaan cinta di hati kalian tetap besar bahkan semakin besar setiap harinya. 

Saling Menjaga

couple bahagia romantis
ilustrasi pasangan cinta/Hananeko_Studio/Shutterstock

Saling menjaga akan membantu hubungan terasa lebih romantis dan harmonis. Usahakan untuk sama-sama mempertahankan hubungan kalian. Kalian butuh berjuang bersama untuk saling ada dan setia satu sama lainnya.

Jujur dan Terbuka

couple cinta kencan
ilustrasi pasangan bahagia/polkadot_photo/Shutterstock

Hubungan yang dilandasi kejujuran dan keterbukaan akan membuatnya terasa lebih mengesankan. Sikap jujur dan terbuka satu sama lain akan meningkatkan keromantisan dan keharmonisan hubungan.

Ada di Saat Suka maupun Duka

pasangan bahagia
ilustrasi pasangan cinta/copyright by Liderina (Shutterstock)

Usahakan untuk saling ada satu sama lain di saat suka maupun duka. Saling ada dan peduli akan membuat ikatan cinta di antara kamu bersama pasangan semakin kuat. Ini juga akan membantumu lebih menghargai hubungan yang telah ada.

Jadikan Pasangan Sebagai Prioritas

pasangan cinta
ilustrasi pasangan cinta/copyright by Nattakorn_Maneerat (shutterstock)

Salah satu tips agar pasangan setia adalah dengan menjadikannya prioritas utama kita. Dengan menjadikan pasangan sebagai prioritas kita, itu akan membuatnya lebih menghargai perasaan kita. Itu juga akan membuat pasangan menyadari bahwa kita adalah pasangan yang terbaik untuknya.

Rawat Diri dengan Baik

pasangan cinta gandengan tangan
ilustrasi bahagia/Syda Productions/Shutterstock

Dengan merawat diri secara lebih baik, ini akan membuat cinta pasangan senantiasa besar kepadamu. Tampil menawan, cantik dan menarik setiap hari akan menumbuhkan cinta di hati pasangan bertambah besar setiap harinya. Tak hanya dirimu yang perlu merawat diri, pasangan pun disarankan untuk tampil sebaik mungkin setiap harinya di hadapanmu. 

Itulah beberapa tips sederhana agar hubungan senantiasa romantis dan harmonis. Semoga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela