5 Tanda Dia Tak Ingin Berpisah Darimu karena Masih Cinta

Endah Wijayanti17 Sep 2022, 08:45 WIB
Diperbarui 17 Sep 2022, 09:22 WIB
pasangan dan pembawaan

Fimela.com, Jakarta Perasaan bisa berubah-ubah dengan cara tak terduga. Bahkan terhadap seseorang yang awalnya sangat kita cinta, perasaan bisa perlahan memudar. Sehingga rasanya kita ingin menyudahi hubungan yang ada. Namun, dia yang bersamamu saat ini bisa jadi belum ingin berpisah darimu.

Seseorang yang masih mencintaimu dan ingin mempertahankan hubungan biasanya akan menunjukkan sejumlah tanda berikut ini. Lima hal ini bisa jadi pertanda dia masih ingin tetap bersamamu. Mengetahui hal-hal ini pun bisa membantumu untuk mempertimbangkan lagi pilihan terbaik untuk hubungan yang ada.

 

 

1. Dia Menjaga Komitmen

perempuan dan pasangan yang tampak bahagia
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/Kiwis

“For love to last, you had to have illusions or have no illusions at all. But you had to stick to one or the other. It was the switching back and forth that endangered things.”― Lorrie Moore, Like Life

Masih ada komitmen yang ia jaga dengan sepenuh hati. Dia pun senantiasa menepati setiap janji yang ia buat. Kalau ada janji yang terlewat, ia jujur mengutarakan alasannya. Selain itu, ia tak pernah ia mengumbar janji atau harapan palsu. Komitmen dijaga tak hanya sebatas kata, tetapi juga lewat tindakan atau perbuatan.

 

 

2. Dia Mendorongmu untuk Terus Bertumbuh

perempuan dan pasangan di sofa
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/prostock_studio

“Live is not about constantly fighting to keep someone in your life. It is about constantly fighting for a better life together.”― Shannon L. Alder

Kehadirannya masih membuatmu bersemangat dan bertumbuh jadi pribadi yang lebih baik. Dia tak memaksamu untuk memenuhi standar pribadinya. Akan tetapi, dia membantumu untuk menjadi individu yang lebih baik dari waktu ke waktu dengan semua potensi diri yang kamu punya. Bersamanya, kamu merasa hidupmu menuju ke arah yang lebih baik.

 

 

3. Dia Masih Sangat Peduli Padamu

perempuan dan pasangan minum kopi
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/whyframe

“Real love is always chaotic. You lose control; you lose perspective. You lose the ability to protect yourself. The greater the love, the greater the chaos. It’s a given and that’s the secret.”― Jonathan Carroll, White Apples

Dia masih setia mendengar setiap pendapat dan ucapanmu. Dia peduli dengan suaramu dan sudut pandangmu. Ketika ada masalah yang perlu diselesaikan bersama, dia selalu mengajakmu berdiskusi untuk mencari jalan keluar terbaik. Saat dia masih peduli, masih ada cinta yang dipertahankan olehnya.

 

 

4. Dia Rela Berkorban Untukmu

perempuan dan pasangan outdoor 1
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/DeanDrobot

“Love without sacrifice is like theft”― Nassim Nicholas Taleb, The Bed of Procrustes: Philosophical and Practical Aphorisms

Ada pengorbanan yang ia lakukan untukmu. Bukan berarti ini malah membuatmu merasa terbebani atau bersalah saat belum bisa membalas kebaikannya, tapi pengorbanan yang ia lakukan menjadi bukti bahwa ada hal yang masih ia upayakan untuk mempertahankan cinta dan hubungan yang ada.

 

 

5. Dia Membuka Diri untuk Bisa Saling Menyesuaikan

perempuan dan tawa pasangan
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/cherryandbees

“Real love knows nothing of the ego. Real love starts as self-love. Self-love knows nothing of comparison with others. You simply love yourself as you are. Ego comes with comparison with others.In real love, there is no division. The lovers melt into each other. In egoistic love, there is great division. ”― Swami Dhyan Giten, The Call of the Heart

Kamu dan dia punya sejumlah perbedaan. Saat dia masih bisa menyikapi perbedaan sebagai hal yang dapat dikompromikan, maka ada kemungkinan dia juga masih sangat mencintaimu. Dia berusaha mengendalikan egonya dan membantumu untuk bisa memahaminya juga. Adanya upaya saling menyesuaikan ini bisa menjadi pertanda baik hubungan masih punya peluang untuk dipertahankan.

Apa pun keputusan yang diambil dalam hubungan, semoga itu memang yang terbaik, ya. Sebab yang paling paham isi hati dan perasaanmu pada akhirnya adalah dirimu sendiri.

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela