6 Tanda Pria yang Kamu Suka Ternyata Juga Menyukaimu

Febi Anindya Kirana16 Sep 2022, 17:45 WIB
Diperbarui 16 Sep 2022, 17:45 WIB
couple

Fimela.com, Jakarta Terkadang kita tidak pernah tahu kepada siapa kita akan jatuh hati. Bisa jadi itu adalah temanmu sendiri atau orang lain yang belum pernah kamu kenal sebelumnya. Terlepas dengan siapa kita jatih cinta, tentu ada harapan orang itu menyukai kita juga bukan?

Sebenarnya tidak menutup kemungkinan orang yang kita suka ternyata juga menyukai kita, tapi karena sama-sama malu akhirnya kita sama-sama tidak menyatakannya. Jika ingin tahu apakah perasaanmu berbalas padanya, coba lihat tanda-tandanya. Ini sekian tanda dia yang kamu suka juga menyukaimu.

1. Ingatan detail tentangmu

couple
Ilustrasi/copyrightshutterstock/KaptureHouse

Orang yang menyukai akan mengingat hal-hal kecil tentangmu. Jika kamu menyadari dia mengingat kalimat yang kamu katakan dan apa saja yang kamu lakukan, bisa jadi ia juga menaruh perhatian dan ketertarikan padamu. Sepintas ini bisa saja dianggap sebagai perhatian yang wajar, tapi siapa yang akan mengingat detail kecil yang kemungkinan besar tidak akan diingat orang lain?

2. Sikapnya Responsif

couple
Ilustrasi/copyrightshutterstock/oneinchpunch

Salah satu tanda seseorang menyukaimu adalah ketika ia menunjukkan sikap responsif. Ia menanggapi pertanyaanmu, komentarmu, atau topik yang ingin kamu bahas. Bahkan mungkin kamu tidak perlu menunggu lama hingga ia menanggapimu. Dan itu tidak terbatas ketika kalian bertemu bertatapan muka, tapi juga dari pesan teks yang sesekali kalian kirimkan. Kamu tidak pernah menunggu lama mendapatkan balasan darinya, terlebih respinnya selalu positif.

3. Berpakaian 'penuh usaha'

couple kencan bahagia
ilustrasi pasangan cinta di pantai/TimeImage Production/Shutterstock

Ketika menyukai seseorang, biasanya kita akan berusaha memilih pakaian yang bagus dan bisa membuat kita tampil maksimal. Itu juga yang kamu temukan darinya. Ketika kalian bertemu, terutama jika dia tahu kamu akan datang di acara yang sama, sepertinya ia semakin memerhatikan cara berpakaian. Penampilannya selalu membuatmu terkesan dan wangi parfumnya juga menguar. Jika dia tidak tertarik padamu, mengapa ia harus berusaha keras berpakaian ganteng? Kecuali dia memang dari dulu tertarik dengan fashion.

4. Terlihat gugup

couple
Ilustrasi/copyrightshutterstock/mentatdgt

Dari bahasa tubuh, kita juga bisa tahu apakah orang yang kita sukai juga menyukai kita, terutama ketika ia jadi terlihat gugup, pendiam dan canggung saat berdua saja. Mengapa harus gugup jika ia hanya menganggapmu teman atau kenalan biasa? Perubahan perilaku itu seringkali menjadi tanda perasaan cinta. Bisa jadi apa yang ada di pikirannya adalah, ia tidak ingin melakukan sesuatu yang konyol di depanmu agar kamu tidak ilfil.

5. Mencoba membuatmu terkesan

Couple
Ilustrasi/copyrightshutterstock/Dean Drobot

Ketika kalian ngobrol dan saling menceritakan kehidupan masing-masing, coba perhatikan lagi deh. Mungkin ia menceritakan hal-hal yang ia banggakan, yang ingin ia pamerkan kepadamu, dengan tujuan agar kamu terkesan. Jadi jika ia sering mencoba membuatmu terkesan, bisa jadi dia juga menyukaimu, apalagi jika ia menceritakannya dengan hati-hati dan agak malu-malu bukan yang memberi kesan sesumbar.

6. Mata selalu berbicara

couple
Ilustrasi/copyrightshutterstock/Urbanscape

Terkadang tidak perlu membuktikan cinta lewat kata-kata, kamu bisa melihat rasa suka itu dari matanya. Mata adalah jendela hati, jadi jika kamu melihat ada tatapan yang tak biasa diberikan sesama teman, mungkin ia juga menaruh rasa suka padamu. Kenali instingmu atau kata hatimu, karena sebenarnya tatapan mata selalu bisa memberikan kesan berbeda jika ia suka padamu atau hanya menganggap teman saja.

Jika sekian tanda di atas kamu temukan padanya, kemungkinan besar dia yang kamu suka juga menyukaimu.

#Women for Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela