5 Tanda Pasanganmu Sebenarnya Diam-diam Merasa Tersakiti

Gayuh Tri Pinjungwati20 Sep 2022, 14:15 WIB
Diperbarui 20 Sep 2022, 14:15 WIB
couple marah

Fimela.com, Jakarta Sahabat Fimela mungkin ingin selalu berusaha untuk membuat kekasihmu bahagia. Namun, perlu diketahui, setiap hubungan tentu memiliki pasangan surut. Sangat umum dan wajar jika seseorang mungkin tidak sengaja menyakiti pasangannya, namun ada juga beberapa orang tidak menyadari tindakan mereka terus-menerus menyakiti pasangannya.

Ya, secara tidak sadar tentu kita sering menyakiti perasaan dan membuat kecewa pasangan kita. Nah, untuk mengetahui apakah pasangan kita merasakan kekecewaan tersebut, berikut beberapa tanda yang dapat menunjukkan dia merasa kecewa dan terluka secara emosional terhadap dirimu. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Dia ingin tidak melihatmu

Salah satu tanda paling jelas bahwa kamu benar-benar menyakitinya adalah dia tidak melihatmu. Dia akan membuat alasan paling konyol hanya untuk menghindari bertemu denganmu. Ini adalah perilaku yang cukup normal karena kita biasanya menghindari bertemu orang yang menyakiti kita.

Jika dia tahu jadwalmu, dia akan berusaha menghindari tempat-tempat yang akan kamu hadiri sehingga tidak ada kemungkinan pertemuan yang tidak disengaja. Bahkan jika kamu memintanya untuk datang dan bertemu denganmu, dia mungkin akan membuat beberapa alasan.

2. Dia tidak tersenyum atau menyapamu

Jika pasanganmu tidak menyapamu dengan hangat atau tidak tersenyum kepadamu, itu adalah salah satu tanda seorang pria terluka secara emosional. Jika dia adalah orang yang hangat sebelum dan sekarang, dia bahkan tidak ingin tersenyum padamu, tindakan atau kata-katamu bisa menyebabkan perubahan.

Jika kamu merasa dia tidak membalas kasih sayangmu, dengan sengaja menarik perhatiannya dengan meneleponnya dan tersenyum padanya. Jika dia tidak menjawab, kamu pasti tahu.

3. Dia tidak berbicara denganmu

couple marah
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Ketika seseorang menyakitimu, kamu tidak ingin berbicara dengan mereka. Hal yang sama juga berlaku untuk pasanganmu. Kamu adalah salah satu orang terpenting dalam hidupnya, dan kamu telah menyakitinya. Jelas sekali dia tidak ingin berbicara denganmu.

Cobalah memulai percakapan dengan pasanganmu. Jika dia tampak tidak tertarik untuk berbicara denganmu atau membuat alasan untuk tidak berbicara denganmu, pahamilah bahwa dia terluka parah.

4. Dia tidak mengakui kehadiranmu

Jika kamu bertemu dengannya di perusahaan teman atau rekan kerja, kemungkinan besar dia akan mengabaikanmu jika kamu telah menyakitinya. Itu berarti kehadiranmu menyakitinya, dan dia tidak tahan membayangkan berbicara denganmu. Dia akan melewatimu dan berbicara dengan orang lain.

Tindakan ini juga dapat diartikan sebagai caranya secara tidak sadar memberi tahumu betapa kamu telah menyakitinya. Kehadiranmu menyakitinya, dan dia mengimbanginya dengan bersikap acuh tak acuh.

 

5. Dia tidak menanggapi panggilan atau pesanmu

couple marah
Ilustrasi pasangan cemburu/copyrightshuttterstock/giggsy25

Jika kamu menelepon atau mengirim pesan kepada pasanganmu selama hari kerja, katakanlah pada jam kantor, diharapkan dia tidak akan menanggapinya. Tetapi jika dia tidak menanggapinya bahkan setelah jam kantor, itu mungkin pertanda bahwa kamu telah sangat menyakitinya. Jika dia terus-menerus tidak menanggapi panggilan dan pesanmu selama seminggu, itu berarti dia tidak lagi tertarik untuk berbicara denganmu.

Well, kadang sikapmu bisa saja menyakiti perasaan pasanganmu. Nah, untuk menjaga hubungan tetap harmonis, dirimu perlu untuk sadar diri dan saling menghormati satu sama lain. 

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela