5 Tanda Kamu dan Dia Punya Rasa Cinta yang Sama

Endah Wijayanti25 Sep 2022, 14:15 WIB
Diperbarui 25 Sep 2022, 14:15 WIB
perempuan dan pasangan bahagia

Fimela.com, Jakarta Mengukur dan menakar perasaan memang bukan persoalan mudah. Apalagi jika sudah berkaitan dengan rasa suka dan cinta, ada banyak elemen dan aspek yang rasanya perlu diperhitungkan. Namun, rasa cinta bisa tumbuh dengan cara yang tak pernah kita duga.

Dirimu dan dia yang kini sedang dekat denganmu bisa jadi punya perasaan yang sama. Berikut ini lima tanda umum yang bisa jadi sinyal hadirnya chemistry di antara kalian berdua. Selengkapnya, langsung saja simak uraiannya di bawah ini.

 

 

1. Ada Timbal Balik

perempuan dan pasangan outdoor 1
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/DeanDrobot

Mengutip laman Bustle, menurut Michelle Henderson, konselor kesehatan mental berlisensi, timbal balik dalam interaksi adalah salah satu tanda hadirnya ketertarikan yang sama. Misalnya, ketika kamu sedang bersamanya, obrolan terasa mengalir dan berjalan dua arah, maka ada timbal balik yang menjadi pertanda kamu dan dia punya perasaan yang sama. Saat tak ada yang terasa "berat sebelah" dalam komunikasi atau interaksi, kamu dan dia kemungkinan punya rasa yang sama.

2. Ada Tatapan Mata yang Dalam

pasangan cinta romantis
ilustrasi/Hananeko_Studio/Shutterstock

"Orang yang saling tertarik satu sama lain cenderung saling menatap, berpaling, dan kembali saling menatap mata satu sama lain," ungkap Christine Scott-Hudson, psikoterapis berlisensi yang sekaligus pemilik Create Your Life Studio. Kalau ada tatapa mata yang dalam saat sedang bersama atau mengobrol, kemungkinan ada rasa cinta yang dalam juga di antara kalian berdua.

 

3. Ada Rasa Nyaman dengan Aroma Masing-Masing

perempuan dan pasangan sofa bersama
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/prostock_studio

Dia suka dengan aromamu, dan kamu suka dengan aroma tubuhnya, maka ada kemungkinan kamu dan dia saling suka. Tubuh kita punya kemampuan melepas feromon yang punya peran penting dalam ketertarikan atau daya tarik. Saat hadir rasa nyaman dengan aroma masing-masing, mungkin ini bisa jadi pertanda baik hubungan bisa berlanjut ke jenjang yang lebih serius.

4. Ada Kedekatan Jarak

perempuan dan pasangan minum kopi
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/whyframe

Perhatikan panggulmu dan panggulnya saat kalian sedang bersama. Jika saling berhadapan dan cenderung dekat, maka ada ketertarikan yang terbangun di sini. Ada keinginan untuk saling memperhatikan dan diperhatikan juga.

 

 

5. Ada Rasa Ingin Tahu yang Dalam

perempuan dan pasangan di sofa
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/prostock_studio

Dia selalu ingin tahu tentang dirimu. Kamu juga selalu ingin tahu tentang dirinya. Rasa penasaran dan rasa ingin tahu yang dalam juga pertanda ada kesamaan perasaan yang dirasakan. Apalagi jika dia mulai suka memerhatikan hal-hal kecil dan sederhana tentang dirimu, maka ada kemungkinan dia juga ingin mengenal dirimu lebih dekat lagi.

Lima tanda di atas merupakan hal-hal umum yang terjadi saat ada rasa saling suka di antara pria dan perempuan. Semoga bisa jadi referensi yang bermanfaat, ya.

 

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela