5 Cara PDKT Untuk Dapatkan Hati si Cowok Pendiam

Senjie Nuraini20 Sep 2022, 10:38 WIB
Diperbarui 20 Sep 2022, 11:15 WIB
couple

Fimela.com, Jakarta Salah satu cara untuk mendapatkan hati orang yang kamu sukai adalah dengan melakukan pendekatan atau PDKT dengannya. Pendekatan ini tentunya dilakukan untuk perlahan-lahan mendekati dia dan membuatnya membalas perasaanmu padanya. Namun PDKT harus dilakukan dengan hati-hati karena salah satu langkah saja bisa bukannya membuatmu mendapatkan hatinya malah dijauhi olehnya. Oleh karena itu, kamu harus melakukan PDKT dengan cara yang baik dan benar.

Jika orang yang kamu sukai adalah orang yang sudah kamu kenal, maka PDKT jadi lebih mudah. Ada banyak topik yang bisa dibahas berdua. Apalagi jika kalian sebenarnya sudah dekat, misalnya sudah sering bermain bersama.

Namun yang jadi masalah adalah jika orang yang kamu sukai adalah orang yang cukup pendiam. Hal ini cukup sulit dilakukan mengingat kebanyakan orang yang pendiam hanya akan berbicara pada orang yang cukup dekat dengan mereka, dan yang dibicarakan hanyalah topik yang diperlukan saja. Lantas bagaimana caranya mendapatkan hatinya kalau mengobrol dengannya saja sulit?

Tenang saja, sulit bukan berarti mustahil. Kamu masih berkesempatan untuk mendapatkan hatinya meskipun dia adalah orang yang pendiam. Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan jika ingin PDKT dengan cowok pendiam. Berikut cara PDKT dengan cowok pendiam yang bisa kamu lakukan:

Cara PDKT dengan Cowok Pendiam

Ilustrasi kencan
Ilustrasi/Copyright unsplash.com/Priscilla Du Preez.

1. Pahami Hal yang Disukai

Cara PDKT yang pertama adalah kamu harus mengetahui dan memahami hal yang dia sukai. Kamu bisa mengetahuinya dengan bertanya pada teman dekatnya atau dengan memerhatikannya. Mungkin saja ada suatu hobi yang ditekuninya, cobalah untuk mengetahui dan memahaminya. Jika kamu tahu tentang hobinya ini, kamu akan segera mendapatkan perhatiannya.

2. Inisiatif

Salah satu cara PDKT yang harus dilakukan jika kamu ingin mendapatkan hati cowok yang pendiam adalah dengan inisiatif. Jika kamu tidak inisiatif, dia tidak akan mengetahui keberadaanmu apalagi mengetahui kalau kamu sebenarnya menyukai dia dan berharap dia membalas perasaanmu.

Kumpulkan keberanianmu untuk mengajaknya bicara berdua. Kamu bisa mulai dengan topik yang ringan terlebih dahulu. Jika kamu merasa dia sudah mulai nyaman denganmu, kamu bisa mulai membicarakan topik yang lebih personal.

3. Banyak Bertanya

Kebanyakan cowok pendiam biasanya lebih memilih berbicara seperlunya dengan orang yang dekat dengannya saja. Jika kamu tidak dekat dengannya, jangan harap kamu bisa bicara banyak dengannya. Oleh karena itu, selain harus inisitif, kamu juga harus banyak bertanya jika ingin PDKT dengannya.

Ketika sedang berbicara berdua dengannya, maka kamu harus mencoba lebih banyak bertanya. Kamu bisa menanyakan hal-hal yang berkaitan dengan informasi-informasi yang kamu dapatkan sebelumnya.

Kamu bisa mulai dari topik mengenai hal-hal yang dia sukai. Jika dia suka maka dia juga akan tertarik dengan kamu dan menjawab pertanyaan dengan senang hati.

Cara PDKT dengan Cowok Pendiam

pasangan cinta
ilustrasi/copyright shutterstock/ShotPrime Studio

4. Jangan Memotong Pembicaraan

Jika dia sudah mulai terbuka denganmu dan menerima kehadiranmu, biasanya dia akan secara terbuka bercerita denganmu. Nah hal yang harus kamu perhatikan ketika mengobrol dengannya adalah jangan sampai kamu memotong pembicaraannya.

Cukup dengarkan sampai dia selesai bicara, baru kemudian berikan tanggapan. Dengan begitu, dia akan tahu kalau kamu menaruh perhatian kepadanya.

5. Jadilah Dirimu Sendiri

Cara PDKT yang paling penting dan tidak boleh kamu abaikan adalah tetap menjadi dirimu sendiri. Jangan coba berubah menjadi orang lain hanya karena kamu ingin membuat dia kagum. Nantinya dia akan kagum bahkan menyukaimu karena kamu tidak berusaha mengubah dirimu dan tetap menjadi dirimu sendiri.

Itulah 5 cara PDKT dengan cowok pendiam yang bisa kamu terapkan. Selamat mencoba!

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela