5 Ciri Seorang Pria Ingin Kamu Tahu bahwa Dia Mencintaimu

Febi Anindya Kirana25 Sep 2022, 12:15 WIB
Diperbarui 25 Sep 2022, 12:15 WIB
pasangan cinta bahagia kencan

Fimela.com, Jakarta Meskipun tidak selalu diungkapkan lewat kata-kata, tapi pria selalu punya banyak cara untuk menunjukkan cinta, salah satunya adalah dari berbagai macam sikap yang ia berikan padamu. Ia mungkin tidak pernah menyatakan cinta secara langsung padamu, entah karena menunggu waktu yang tepat atau semacamnya, tapi jika ia mencintaimu maka seorang pria akan menunjukkan sekian ciri berikut ini.

1. Mencoba mengenalmu dengan lebih baik

pasangan cinta bahagia kencan
ilustrasi menanam tanaman/MOUii/Shutterstock

Jika seorang pria ingin mulai mencoba mengenalmu lebih baik, ia akan mengajukan banyak pertanyaan yang bersifat pribadi dan menjadi pendengar yang baik untuk setiap ceritamu. Semakin banyak informasi yang ia dapat, semakin ingin dia mengetahui tentang dirimu lebih baik dan berusaha memahami pikiranmu. Tidak ada pria yang selalu menghubungi dan ingin lebih mendekat jika tidak memiliki ketertarikan hati padamu.

2. Tidak pernah membicarakan perempuan lain

pasangan cinta
ilustrasi pasangan kencan/TimeImage Production/Shutterstock

Salah satu tanda seorang pria ingin kamu tahu bahwa hatinya hanya untukmu adalah tidak pernah membicarakan perempuan lain dalam konteks tertarik secara personal. Kamu tidak akan mendengarnya memuji perempuan lain, melihat matanya jelalatan menatap perempuan yang lebih cantik dan seksi atau mendapatinya mengomentari perempuan lain dengan cara yang bisa membuatmu salah paham. Ia berusaha menjaga perasaanmu dan hatinya untukmu.

3. Terbuka tentang dirinya sendiri

pasangan bahagia
ilustrasi pasangan cinta kencan/milatas/Shutterstock

Pria biasanya sangat berhati-hati mengungkapkan emosi dan dirinya sendiri secara apa adanya, tapi ia sedikit demi sedikit menceritakan tentang dirinya sendiri yang mungkin tidak banyak diketahui orang lain. Terkadang kamu akan berpikir, mengapa ia mengatakan ini padamu? Perlukah kamu tahu sebanyak ini? Bisa jadi itu pertanda dia merasa nyaman berada di dekatmu sehingga bisa lebih leluasa dan terbuka bicara denganmu.

4. Bersikap protektif terhadapmu

couple kencan bahagia
ilustrasi pasangan cinta/Eugenio Marongiu/Shutterstock

Hanya pria yang menyayangi dan mencintaimu dengan hati yang akan bersikap protektif terhadapmu. Ia mencemaskanmu saat pulang sendirian, bagaimana kesehatanmu setelah hari yang sibuk dan melelahkan, atau semacamnya. Bukan dengan cara yang teritorial, seakan kamu hanya miliknya padahal kalian tidak ada status hubungan cinta apa pun, tapi kamu bisa melihat kekhawatirannya yang tulus. Bahkan ia berusaha untuk tidak membuatnya terlalu ketara.

5. Ingin tahu masa lalu cintamu

cinta bahagia romantis
ilustrasi pasangan kencan/thebigland/Shutterstock

Salah satu hal yang menarik dari pria jika ia ingin kamu tahu dia mencintaimu adalah dia ingin tahu masa lalu cintamu. Ia akan dengan hati-hati membawa topik pembicaraan tentang seperti apa mantanmu, mengapa kamu putus, kapan terakhir kali kamu pacaran dan lain sebagainya. Jika seorang pria menyukaimu untuk merencanakan masa depan bersamamu, ia akan mulai mengajukan pertanyaan tentang apakah kamu sedang menyukai seseorang atau tidak.

Itu dia sekian ciri seorang pria ingin kamu tahu dia mencintaimu. Coba lebih peka ya Sahabat Fimela.

#Women for Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela