5 Tanda Cinta Jika Kamu Berjodoh Dengannya

Febi Anindya Kirana25 Sep 2022, 13:45 WIB
Diperbarui 25 Sep 2022, 13:45 WIB
pasangan cinta romantis

Fimela.com, Jakarta Ketika seseorang adalah jodohmu, bukan hanya hatimu yang bisa merasakannya, tapi ada banyak tanda lainnya yang mengonfirmasi hal itu. Hal-hal yang kalian lalui bersama ternyata sangat penting dan bisa menjadi pertanda seberapa besar kalian berjodoh. Ini sekian tanda jika kamu berjodoh dengannya.

1. Memahami perasaan tanpa dikatakan

pasangan kencan
ilustrasi pasangan cinta/gowithstock/Shutterstock

Semakin cocok dirimu dengan dirinya, maka akan semakin baik dia bisa memahami isi hati dan pikiranmu bahkan tanpa perlu kamu katakan lebih dahulu, begitu pula kamu padanya. Kalian seakan memiliki cara berkomunikasi non-verbal atau telepati yang hanya kalian sendiri yang tahu. Kamu bisa mengukur suasana hatinya dari raut wajah, atau ia bisa tahu apa yang telah kamu lalui setelah hari yang buruk. Pasangan yang sehati akan memiliki keunikan ini. Itu tanda jika kamu dan dia berjodoh.

2. Menghadapi konflik dengan baik

cinta menikah couple romantis
ilustrasi pasangan bahagia/Julia Anne/Shutterstock

Tanda lain jika kalian berjodoh adalah mampu menyelesaikan konflik dengan baik. Apa pun ujian yang mencoba memisahkan kalian, justru semakin menguatkan dan menyatukan hatimu. Kompatibilitas dalam hubungan tidak berarti bahwa kamu dan pasangan akan selalu setuju satu sama lain 100%, jadi wajar jika menemui masalah. Hal yang penting adalah bagaimana cara kalian menyelesaikannya dan menemukan solusi.

3. Mampu menerima persamaan dan perbedaan

couple bahagia cinta
ilustrasi pasangan hidup/Atitaph_StockPHoTo/Shutterstock

Bisa menerima persamaan itu mudah, tapi menerima perbedaan belum tentu. Terkadang akan ada banyak konflik yang mungkin muncul hanya karena perbedaan kecil, apalagi jika kamu dan pasangan sama-sama keras kepala dan memiliki ego yang tinggi. Mampu berkompromi, mengalah dan berpikiran dewasa adalah satu-satunya cara untuk menemukan jalan tengah, apalagi jika tujuan kalian adalah untuk terus bersama dalam waktu yang lama.

4. Menyukai keanehan satu sama lain

pasangan bahagia
ilustrasi pasangan cinta/copyright by gpointstudio (Shutterstock)

Salah satu tanda jika kalian berjodoh adalah mampu menerima dan bahkan mengagumi keanehan satu sama lain. Kalian mungkin memiliki kebiasaan yang berbeda-beda dan itulah yang membuat kalian unik. Jika dia adalah jodohmu, maka ia menganggap keanehanmu sebagai hal yang lucu, terlebih lagi ia senang karena kamu tidak merasa perlu menyembunyikan sisi lain dirimu di hadapannya. Begitu pula kamu menerima dia dengan segala keunikannya.

5. Ada ruang 'me time' di antara kalian

pasangan cinta bahagia
ilustrasi couple romantis/vichie81/Shutterstock

Meskipun sebagai pasangan, kalian tetap butuh ruang menjalani kehidupan masing-masing. Tidak selamanya kalian ke mana-mana berdua. Kalian menjalani pekerjaan masing-masing, memiliki teman-teman di luar sana dan hobi yang mungkin jauh berbeda, dan kalian menghargai ruang dan jarak yang sehat di antara kalian. Baik kamu dan dia, ingin satu sama lain bahagia, tidak terkekang dan terbatasi hanya karena berkomitmen dalam ikatan cinta.

Jika kamu sudah bisa menemukan semua tanda di atas, kemungkinan besar kamu berjodoh dengannya Sahabat Fimela.

#Women for Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela