5 Tanda Kamu dan Dia Lebih Cocok sebagai Teman

Endah Wijayanti26 Sep 2022, 12:00 WIB
Diperbarui 26 Sep 2022, 12:00 WIB
seribu cinta dan beda agama

Fimela.com, Jakarta Ada seorang pria yang sedang dekat denganmu. Bahkan mungkin selama beberapa waktu kamu dan dia makin akrab. Orang-orang terdekatmu yang lain menganggap kalian sudah cocok sebagai pasangan kekasih.

Perempuan dan pria yang dekat tak selalu harus menjadi pasangan. Berteman pun bisa hadirkan kenyamanan tersendiri. Saat ini, walau banyak yang menginginkan kamu dan dia menjadi kekasih, tapi bisa jadi justru kali ini kamu dan dia masih cocok jadi teman dulu.

 

 

 

 

1. Masih Nyaman dengan Hubungan yang Ada

couple bahagia cinta
ilustrasi pasangan hidup/Atitaph_StockPHoTo/Shutterstock

Kamu dan masih nyaman dengan hubungan yang ada. Belum ada keinginan untuk mengubah kedekatan atau keakraban yang ada. Dalam keseharian, kamu dan dia juga masih merasa bebas melakukan apa pun yang disukai. Ketika rasa nyaman yang hadir masih memberi ketenangan, saat ini mungkin memang lebih cocok berteman dahulu.

2. Belum Ada Rasa Cemburu

pasangan bahagia
ilustrasi/milatas/Shutterstock

Saat masih belum ada rasa cemburu, kemungkinan kamu dan dia memang masih lebih cocok berteman. Melihatnya dekat dengan perempuan lain tak membuatmu cemburu. Dia pun tak pernah menunjukkan atau mengungkapkan rasa cemburunya ketika kamu dekat dengan pria lain sebab dia masih menganggapmu sebagai teman biasa. Belum ada rasa cemburu, maka berteman saja dulu.

 

 

3. Tak Ada Kerinduan yang Intens

pasangan cinta bahagia kencan
ilustrasi couple romantis/gowithstock/Shutterstock

Kadang memang muncul keinginan untuk bertemu setelah sekain lama tak berjumpa. Namun, kamu tak merasakan kerinduan yang berat. Tak ada perasaan yang membuatmu ingin segera bertemu dengannya tiap kali merasa rindu. Sebab kamu dan dia tak saling menuntut satu sama lain.

 

 

4. Masih Fokus Memperjuangkan Prioritas Sendiri

pasangan cinta bahagia kencan
ilustrasi menanam tanaman/MOUii/Shutterstock

Kamu dan dia masih berjuang mewujudkan sesuatu. Ada prioritas masing-masing yang perlu dipenuhi dan diperjuangkan sendiri. Sehingga untuk menjalin hubungan yang lebih serius belum terpikirkan sama sekali. Berteman menjadi hal yang bisa dilakukan agar bisa sama-sama bahagia dengan hidup masing-masing.

 

 

5. Belum Ada Keberanian Membuat Komitmen Baru

pasangan cinta romantis
ilustrasi couple kencan/Pair Srinrat/Shutterstock

Untuk menjalin sebuah hubungan yang langgeng dan harmonis perlu ada komitmen yang dibangun dan dijaga bersama. Kalau kamu dan dia masih belum berani membuat komitmen baru, maka berteman bisa jadi pilihan yang bijak saat ini. Daripada memaksakan membangun komitmen tanpa kesiapan yang mantap dan berujung retaknya ikatan pertemanan yang ada, mending fokus jaga baik hubungan yang ada saat ini lebih dulu.

Tetap jaga hubungan baik yang ada saat ini lebih dulu, ya Sahabat Fimela. Kalau memang ke depannya ada kesempatan untuk membuat hubungan lebih dekat, pasti ada waktu yang tepat untuk itu.

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela