Sukses

Relationship

Jauhi 5 Sikap Ini Jika Kamu Tidak Ingin Membuat Pasanganmu Kecewa

Fimela.com, Jakarta Perempuan dan laki-laki kerap memiliki sifat dan kepribadian yang berbeda. Tentunya hal ini adalah wajar, karena tidak ada satupun orang di dunia ini yang mempunyai sifat atau kepribadian yang sama persis sekalipun anak kembar. Namun perbedaan ini seringkali menimbulkan permasalahan, apalagi di dalam suatu hubungan.

Sifat-sifat yang berbeda tersebut terkadang terlihat dari sikap yang ditunjukkan ketika tengah menghadapi suatu situasi tertentu. Terkadang sikap ini belum terlihat bila masih berada dalam fase pendekatan atau PDKT dan baru terlihat ketika sudah cukup lama menjalin hubungan dan mengalami berbagai situasi yang menyenangkan maupun tidak.

Tak jarang sikap ini kemudian membuat pasanganmu kecewa karena tidak menyangka kamu memiliki sikap tersebut. Nah sebenarnya sikap itu bisa saja dicegah jika kamu menyadarinya. Memang ternyata ada beberapa sikap yang tidak kamu sadari bisa melukai atau membuat pasanganmu kecewa. Simak beberapa sikap yang bisa membuat pasanganmu kecewa yang sebaiknya kamu hindari: 

Sikap yang Membuat Dia Kecewa

1. Gengsi Minta Maaf Duluan

Dalam suatu hubungan, bertengkar atau perbedaan pendapat tentu hal yang biasa. Meski begitu, harus ada penyelesaian dari masalah tersebut. Sayangnya banyak perempuan yang merasa gengsi untuk minta maaf lebih dahulu. Mereka lebih senang laki-laki yang mengambil inisiatif itu.

Padahal, terkadang laki-laki juga merasa tidak ingin disalahkan terus menerus. Hubungan itu harus seimbang, kedua belah pihak harus memiliki porsi yang sama. Jadi, jangan menyerahkan masalah permintaan maaf kepada pasanganmu saja. Ambil sikap dan minta maaf duluan jika memang kamu yang salah.

2. Membanding-bandingkan Pasangan

Salah satu sikap yang bisa membuat pasanganmu kecewa adalah membanding-bandingkannya dengan orang lain. Terkadang sikap seperti ini tidak kamu sadari kamu lakukan. Padahal sikap ini bisa melukai perasaan pasanganmu dan membuat dia kecewa.

Bayangkan dirimu sendiri yang dibanding-bandingkan, pasti kamu juga tidak suka, kan? Oleh karena itu, cobalah kurangi kebiasaan membanding-bandingkan dia dengan orang lain.

3. Marah karena Hal Sepele

Berbeda pendapat itu sebenarnya hal yang biasa dialami oleh dua orang dalam suatu hubungan. Namun kamu perlu tahu bahwa hal sepele seperti itu tidak sebaiknya diperbesar dijadikan suatu masalah yang besar. Hal ini tidak akan membuat permasalahanmu selesai dan hanya akan menghabiskan energimu. Oleh karena itu cobalah tahan diri ketika kamu merasa ingin marah hanya karena hal sepele.

Sikap yang Membuat Dia Kecewa

4. Mengungkit Masa Lalu

Sikap lainnya yang bisa membuat pasanganmu kecewa terhadapmu adalah sering mengungkit masa lalu, apalagi ketika kalian sedang bertengkar. Masa lalu adalah sesuatu yang terjadi di masa lalu. Sedangkan kamu tinggal di masa sekarang. Oleh karenanya, tidak ada gunanya mengungkita masa lalu di masa sekarang. Hal yang telah berlalu biarkanlah berlalu dan selesaikan permasalahan yang sedang kamu hadapi di masa kini.

5. Menolak Menjelaskan Permasalahan

Jika sedang menghadapi permasalahan kemudian kamu memutuskan untuk mendiamkan pasanganmu bahkan menolak menjelaskan hal apa yang menjadi permasalahan, maka wajar jika dia merasa kecewa denganmu. Sikapmu ini harus diubah. Jika kamu hanya diam, bagaimana caranya pasanganmu tahu apa permasalahan yang sedang kalian hadapi? Kamu juga tidak akan bisa menyelesaikan permasalahan itu jika terus berdiam diri. Bersikaplah terbuka dan komunikasikan dengan pasanganmu agar cepat terselesaikan dan hubungan kalian bisa kembali seperti semula.

Itulah 5 sikap yang bisa membuat pasanganmu kecewa. Mungkin saja kamu tidak menyadarinya ketika melakukan kelima hal tersebut. Oleh karena itu cobalah untuk menurunkan sedikit egomu dan berusaha untuk tidak bersikap seperti itu. Perkuat komunikasi di antara kamu dan pasanganmu dan jangan lupa untuk saling terbuka satu sama lain.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading