Sukses

Relationship

5 Cara Menghadapi Cinta Segitiga Agar Tidak Terjebak Terlalu Lama

Fimela.com, Jakarta Terjebak dalam cinta segitiga dapat menyakiti hati semua pihak. Keluar dari belenggu cinta segitiga memang tidak mudah. Hal ini pasti akan membuatmu sangat stres dan galau.

Namun, sebaiknya segera keluar dari cinta segitiga ini. Semakin lama terjebak dalam hubungan ini, tidak akan ada jalan keluarnya. Justru kamu semakin nyaman, merasa serba salah dan susah untuk melepaskan mereka.

Hubungan cinta segitiga ini merupakan hubungan yang toxic. Pikirkan waktu yang tepat untuk mengakhiri cinta segiti ini. Berikut cara menghadapi cinta segitiga agar tidak terjebak terlalu lama:

Cara Menghadapi Cinta Segitiga

1. Jujur Pada Diri Sendiri

Jika kamu terjebak dalam cinta segitiga, jujurlah pada diri sendiri dan kenali perasaanmu saat ini. Mungkin Sahabat Fimela sangat bingung menentukan pilihan dan merasa sangat stres. Tenangkan pikiran, lalu pilih jalan yang terbaik untukmu dengan perasaan yang tepat.

2. Minta Pendapat Orang Lain

Saat mengalami kesulitan, tidak ada salahnya untuk meminta pendapat orang lain. Ceritakan masalah yang dialami kepada orang lain. Kamu bisa bercerita ke sahabat terdekat, orang tua, keluarga, maupun bantuan dari ahli. Bercerita dengan orang lain akan membantu meringankan beban.

3. Pikirkan Dampaknya

Menjalani hubungan cinta segitiga akan memiliki dampak yang buruk. Memang diawal menjalani kisah ini terasa menyenangkan. Tapi lama kelamaan menjalani cinta segitiga akan membuat sakit hati maupun fisik. Sebaiknya pikirkan dampak kedepannya dari hubungan toxic ini.

Cara Menghadapi Cinta Segitiga

4. Move On

Setelah berhasil menghadapi cinta segitiga, segeralah mencari cara untuk move on. Ada banyak hal yang bisa menghasutmu untuk kembali terjebak dalam hubungan lagi. Karena kenangan masa lalu akan terus menghantuimu.

5. Cari Kegiatan Positif

Cara yang terakhir adalah dengan melakukan kegiatan positif. Kalau kamu menyibukkan diri dengan banyak kegiatan positif, maka pikiran tentang masa lalu akan cepat untuk terlupakan. Sehingga kegiatan positif dapat membantumu terlepas dari cinta segitiga.

Kata-Kata Cinta Segitiga

1. "Di dalam percintaan hanya permulaan yang menarik, itulah sebab banyak orang yang sering memulai kembali."

2. "Jangan pernah menangis untuk seseorang yang menyakitimu. Tersenyumlah dan katakan 'terima kasih' karena dia telah memberimu kesempatan untuk menemukan seseorang yang lebih baik."

3. "Jangan buat aku terlalu berharap jika kamu tidak menginginkanku."

4. "Langit tidak selamanya cerah, kadang hujan pun bisa membawa bencana dan perasaan juga sering kali bisa terluka."

5. "Bahagia tak berarti sampai harus mengambil hak milik orang lain. Percayalah, akan ada orang yang lebih mencintaimu dan menghargai dirimu."

6. "Ketika ia memilih seseorang yang baru maka bersyukurlah. Tuhan sedang menunjukkanmu jalan yang lebih indah."

7. "Hadirnya orang ketiga tentu memberikan luka. Namun jangan berikan ia kesempatan untuk menghambat langkahmu."

8. "Jangan salahkan diri ketika ada orang ketiga dalam hubunganmu. Tuhan selalu memiliki banyak cara untuk menyadarkan betapa berharganya dirimu."

9. "Alam akan menyeleksi siapa yang benar-benar tulus dengan menjauhkan pengkhianat, dan karma akan mendatangi siapa pengkhianatnya."

10. "Orang yang merusak kebahagiaan tidak akan pernah merasa puas dengan pencapaiannya."

11. "Terkadang hal bisa kamu lakukan adalah bertahan. Tak peduli bagaimana rasa sakitnya, karena akan lebih sakit jika kamu kehilangannya."

12. "Kamu tidak tahu seberapa berharganya sesuatu sampai kamu benar benar kehilangannya."

13. "Menangis. Memaafkan. Belajar. Move on. Biarkan air matamu menyirami benih-benih kebahagiaan masa depanmu." - Steve Maraboli

14. "Setiap kali hatimu hancur, pintu terbuka untuk dunia yang penuh dengan permulaan baru, peluang baru." - Patti Roberts

15. "Jika kamu berani mengucapkan selamat tinggal, kehidupan akan memberikanmu hadiah berupa lembaran baru." - Paulo Coelho

16. "Jika aku harus memberitahumu bagaimana cara mencintaiku atau memberitahu diriku sendiri, jaga cintamu dan jaga kata katamu." - Najwa Zebian

17. "Cinta yang tidak dipersatukan Allah di dunia mungkin disimpankan-Nya untuk dipersatukan di akhirat nanti." - Mahardhika Zifana

18. "Sebuah hubungan cinta hanya dapat dijalani oleh dua pihak, bukan tiga atau lebih."

19. "Cinta yang sesungguhnya akan membawamu pada sosok yang kau butuhkan."

20. "Kebimbangan hati dalam memilih kerap datang mengisi hati. Pilih ia yang serius, bukan hanya sekadar singgah."

21. "Memiliki pilihan terkadang membuatmu sulit untuk memutuskan."

22. "Terlalu lama menggantungkan perasaan hanya akan membuatmu kehilangan."

23. "Tak ada hati yang ingin tersakiti. Bicarakan dengan baik agar semua lebih ikhlas dan tenang."

24. "Dalam cinta juga diperlukan sikap yang tegas. Agar tak ada hati yang salah mengartikan."

25. "Berikan kepastian agar hati merasa lebih tenang."

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading