Sukses

Relationship

5 Alasan Perselingkuhan Bisa Berlangsung Bertahun-tahun

Fimela.com, Jakarta Perselingkuhan jelas menodai sebuah hubungan. Ada hati yang terluka, bahkan kehamornisan bisa memudar dan menghilang dalam ikatan yang sudah dibangun sejak lama. Sebuah perselingkuhan pun bisa terjadi dalam kurun waktu lama dan bertahun-tahun.

Kali ini kita akan mencoba membahas sejumlah alasan yang bisa menyebabkan perselingkuhan berlangsung hingga bertahun-tahun. Yang disoroti kali ini berkaitan dengan tabiat peselingkuh yang memang tak bisa menjaga kesetiaan dan komitmen. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

 

 

1. Peselingkuh Punya Gangguan Kepribadian

Pribadi narsistik yang menganggap dirinya sangat penting dan harus dikagumi oleh siapa pun dan di mana pun bisa membuat berbagai macam alasan atau dalih untuk bertahan dalam perselingkuhan. Orang dengan gangguan kepribadian ini bisa mencari berbagai pembenaran atas perselingkuhan yang dilakukan. Meski sebenarnya dia salah karena sudah mengkhinati pasangannya, dia cenderung mengelak sehingga tetap berselingkuh.

 

 

 

 

2. Peselingkuh Mengalami Ketagihan

Ada rasa candu yang dialami ketika berselingkuh. Peselingkuh yang merasa makin tertantang dan terpacu adrenalinnya bisa bertahan dalam perselingkuhan dengan kurun waktu yang lama. Bahkan, kadang bisa melakukan perselingkuhan lebih dari sekali atau gonta-ganti pasangan meski ada komitmen pernikahan atau janji suci yang sudah dimiliki sebelumnya.

3. Peselingkuh Lari dari Masalah

Ada masalah dalam pernikahan tapi tak berani menyelesaikannya, hal ini bisa membuat seseorang berselingkuh. Takut menghadapi dan tak berani menyelesaikan masalah yang sebenarnya masih bisa dicari jalan keluarnya bisa membuat seseorang berselingkuh. Seperti tindakan pengecut yang bukannya menyelesaikan masalah, tapi malah mencari pelarian untuk memenuhi ego sendiri.

 

 

4. Peselingkuh Lepas Tangan dari Tanggung Jawab

Bertahan dalam perselingkuhan bertahun-tahun bisa dilakukan peselingkuh yang lepas dari tanggung jawab yang semestinya dia penuhi. Baginya, hubungan yang dijalani cuma sebatas coba-coba dan hanya untuk bersenang-senang. Tak ada kedewasaan yang dimiliki olehnya.

 

 

5. Peselingkuh Belum Dewasa dalam Mengendalikan Dirinya

Hanya karena menyukai seseorang, bukan berarti harus memenuhi hasrat untuk memilikinya. Seorang peselingkuh yang cara berpikirnya belum dewasa bisa bertahan dalam perselingkuhan dengan kurun waktu yang lama dengan alasan dia menyukai seseorang yang baru. Padahal kalau sudah punya pasangan atau ikatan dengan seseorang, semestinya bisa lebih bertanggung jawab dalam mengendalikan diri dan egonya.

Semoga kita terhindar dari pasangan yang berselingkuh, ya. Semoga hubungan yang kita jalani dengan seseorang bisa senantiasa langgeng dan harmonis juga.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading