6 Ciri-ciri Pria Jatuh Cinta Tapi Malu untuk PDKT Denganmu

Gayuh Tri Pinjungwati03 Okt 2022, 18:15 WIB
Diperbarui 03 Okt 2022, 18:15 WIB
couple cinta kencan

Fimela.com, Jakarta Adalah normal bagi orang untuk tertarik pada seseorang yang unggul dalam banyak hal, termasuk dalam penampilan, karier, latar belakang pendidikan, popularitas, dan kekayaan. Jika kamu tahu kamu menarik dalam beberapa hal, pasti kamu memiliki banyak pengagum. Jika tidak ada yang melangkah maju, mungkin karena mereka merasa malu. Jadi, apa saja tanda-tanda seorang pria menyukaimu? Nah, berikut ini adalah beberapa tanda umum bahwa seorang pria tertarik padamu tetapi masih kurang percaya diri untuk mengajakmu berkencan. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Dia Tampak Cukup Diam Setiap Kali Mendaktimu

Salah satu tanda bahwa seorang pria menyukai dengan kurang percaya diri adalah dia hanya berdiam diri saat berada di dekatmu. Entah dia malu atau takut untuk mengatakan sesuatu yang mungkin membuatmu kesal. Itulah sebabnya dia lebih suka diam hampir sepanjang waktu, terutama jika kamu belum dekat.

2. Dia Sadar akan Kata-katanya

Sehubungan dengan poin pertama, pria ini sadar ketika berbicara denganmu. Setiap kali kamu menanyakan sesuatu padanya, dia tidak mengucapkan kata-kata tanpa berpikir. Sebaliknya, dia dengan hati-hati memilih kata-katanya untuk memastikan dia akan terdengar cerdas, profesional, dan sopan.

3. Dia Gugup saat Kamu di Sekitarnya

Tanda lain bahwa seorang pria menyukaimu tetapi malu adalah bagaimana dia terlihat gugup setiap kali kamu dekat. Terlepas dari siapa yang mendekati siapa, dia selalu menegang saat melihatmu. Kamu dapat melihat bahwa dia sering bersandar ke satu sisi dan biasanya akan bergoyang setiap kali dia berbicara.

4. Dia Tergagap saat Berbicara Denganmu

Couple
Ilustrasi/copyrightshutterstock/Dragon Images

Dan saat dia berbicara, kamu tidak bisa tidak memperhatikan kegagapannya. Mungkin karena dia sadar akan kata-katanya, atau dia tidak yakin dengan ide-idenya. Menjadi gugup, juga sulit baginya untuk fokus pada apa yang dia katakan. Itu sebabnya dia agak tidak yakin dengan kata-kata yang keluar dari mulutnya.

5. Dia Tidak Bertindak Secara Alami

Selain itu, kamu dapat mengetahui bahwa dia bertindak berbeda ketika kamu berada di dekatnya. Setiap kali dia sadar bahwa kamu ada di sekitar, suaranya cenderung lebih keras atau lebih lembut dari volume biasanya. Ini adalah petunjuk bahwa seorang pria menyukaimu tetapi malu. Selain itu, ia menjadi lebih aktif dalam kelompok dan cenderung lebih melayani orang lain.

6. Berusaha Keras untuk Menyenangkanmu

Jika seorang pria tertarik padamu, dia ingin kamu tahu bahwa dia ada di pihakmu. Itulah mengapa mengharapkan dia untuk menyetujui semua pendapat dan idemu. Harapkan dia untuk memuji pikiranmu dan mendukungnya setiap kali orang lain mencoba menentangnya.

Tak masalah untuk mendekati dia yang tak memiliki kepercayaan diri mendekatimu. Inilah langkah awal untuk saling mengenal. 

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela