Sukses

Relationship

5 Hal yang Sebaiknya Tidak Dibahas dengan Pasangan

Fimela.com, Jakarta Saat menjalin hubungan asmara, siapa yang tak ingin hubungan tersebut bahagia? Bisa dipastikan bahwa semua orang menginginkan hubungan yang bahagia. Mengutip dari laman yourtango.com, salah satu kunci hubungan bahagia adalah saling menghormati dan menghargai satu sama lain. Hubungan yang bahagia sebaiknya juga tidak membahas hal-hal yang bikin pasangan kecewa atau terluka. 

Ada beberapa hal yang harus dibahas bersama dalam hubungan asmara agar hubungan semakin bahagia serta langgeng. Tapi ada beberapa hal lain yang sebaiknya tak pernah dibahas karena hal ini rentan bikin pasangan atau kedua orang dalam hubungan merasa kecewa dan terluka. Berikut beberapa hal yang sebaiknya tak dibahas bersama pasangan demi hubungan yang lebih bahagia.

Mantan

Perkara mantan sebaiknya tidak pernah dibahas dalam hubungan. Kita cukup tahu siapa mantan pasangan dan begitu sebaliknya. Namun dalam hubungan, kita tak perlu terlalu membahas mantan secara lebih detail. Disadari atau tidak, membahas perkara mantan hanya akan menggores luka di hati. Membicarakan mantan secara berlebihan rentan membuat pasangan ragu pada perasaan kita pun sebaliknya.

Masa Lalu yang Kelam

Masa lalu yang kelam juga tak perlu dibahas dalam hubungan asmara. Jadikan masa lalu sebagai pelajaran dan hindari untuk mengungkitnya. Apalagi jika masa lalu itu masa lalu pasangan dan menghubung-hubungkan dengan kesalahannya saat ini. Ini bisa memicu kekecewaan mendalam bahkan hancurnya hubungan.

Aib Keluarga

Membahas aib keluarga sama saja dengan membahas aibmu sendiri. Untuk sekedar tahu beberapa hal yang tidak baik dalam keluarga mungkin masih bisa ditolerir. Namun jika bahasan sudah mencakup keburukan menyeluruh dari keluargamu maupun pasangan, ini bisa menyebabkan perasaan sakit hati, kecewa bahkan tak menghargai pun menghormati. Ini bahkan bisa membuatmu merasa lebih baik dari pasangan atau sebaliknya.

Kelebihan Orang Lain

Hindari terlalu sering membahas kelebihan atau prestasi orang lain di hadapan pasangan. Apalagi jika orang itu merupakan seseorang yang tidak begitu disukai oleh pasanganmu. Daripada membahas prestasi orang lain dan terlalu memujinya, akan lebih baik dan membuat pasangan bahagia jika kamu memuji segala apa adanya pasaganmu. 

Kekurangan Pasangan

Membahas kekurangan pasangan sebaiknya juga tak pernah dilakukan. Kenapa? Saat kamu membahas kekurangan pasangan apalagi menertawakan kekurangan tersebut, ini bisa membuatnya kecewa. Membahas kekurangan pasangan juga akan membuatmu semakin angkuh dan tidak menghargai pasangan.

Itulah beberapa hal yang sebaiknya tak pernah dibahas dalam hubungan asmara bersama pasangan. Semoga informasi ini bermanfaat dan semoga kita semakin bijak dalam bersikap maupun bertindak bersama pasangan. 

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading