Sukses

Relationship

5 Cara Mencari Cinta Sejati agar Temukan yang Tepat di Hati

Fimela.com, Jakarta Cinta sejati mungkin terasa semu karena tidak semua orang bisa menemukannya, tapi benarkan cinta sejati itu ada? Beberapa orang pasti merasakannya meski tidak dipublikasikan sehingga tidak banyak yang tahu. Kita mudah saja jatuh cinta, tapi belum tentu menemukan cinta sejati. Lalu bagaimana cara menemukan cinta sejati di antara banyaknya manusia di dunia ini? Begini caranya.

1. Perbaiki kualitas diri

Langkah pertama untuk menemukan cinta sejati adalah mulai dari diri sendiri. Jika ada beban dari masa lalu yang masih meninggalkan luka dan belum bisa kamu maafkan dan relakan, maka selesaikan dulu. Ketika hati sudah siap, maka kamu bisa melihat ke dalam dirimu sendiri dan melihat apa yang perlu diperbaiki, kebiasaan apa yang perlu ditinggalkan atau pemikiran apa yang harus disingkirkan sehingga hati mudah terbuka dan cinta sejati cepat datang.

2. Ekspektasi yang realistis

Cinta di dunia nyata tidak akan sama dengan yang kamu lihat di film atau drama. Kamu tak akan mudah menemukan pria tampan dengan kepribadian baik dan saling jatuh cinta pada pandangan pertama. Jika itu standarmu menemukan cinta sejati, kamu tak akan bisa menemukan siapa pun. Itulah pentingnya membekali diri dengan ekspektasi yang realistis. Tanda-tanda cinta sejati mungkin tidak semenggebu-gebu itu, bisa saja orang yang sudah lama kamu kenal atau seseorang yang sama sekali tidak terduga. Mungkin juga ia jauh dari tipemu tapi semesta justru mendekatkan kalian.

3. Kenali diri sendiri

Tak perlu buru-buru menemukan cinta sejati ketika kamu belum mengenali diri sendiri. Kamu tak akan tahu apa yang kamu cari dan butuhkan dari pasangan ketika kamu tak mengenali diri sendiri. Cinta itu tidak akan ketemu jika kamu bilang "aku mencari cinta sejati" sedangkan sebenarnya kamu masih menikmati masa lajangmu dan tidak berniat sedikit pun untuk memulai hubungan. Akan lebih baik jika bisa memahami apa yang kamu suka dan tidak, apa yang bisa kamu toleransi dan mana yang tidak, dan lain sebagainya.

4. Jangan hanya duduk diam

Akan selalu ada aturan yang berlaku paten ketika kita menjalani hidup, salah satunya adalah 'Ada jalan untuk yang berusaha' dan itu berlaku juga jika ingin mencari cinta sejati. Tidak akan ada kesempatan menemukan cinta sejati jika kamu diam saja tanpa berusaha. Seringkali cinta itu tidak ditunggu, tapi dicari dan dikejar. Jadi keluarlah bersosialisasi, bertemu orang baru, bertemu teman-teman dan mencari energi positif karena siapa tahu cinta sejati ada dalam perjalananmu dalam bersosialisasi.

5. Jujur menjadi diri sendiri

Ini yang penting dilakukan jika ingin menemukan cinta sejati yang tepat di hati, jujur menjadi diri sendiri. Sudah bukan saatnya jaim dan berpura-pura menjadi orang lain. Apa yang kamu punya, tidak kamu punya, apa yang ada dan apa yang tidak ada, itulah yang harus kamu tunjukkan. Kamu tidak perlu menjadi orang lain untuk disukai dan diterima, karena cinta sejati akan menerima dengan sendirinya jika sudah takdirnya. Kamu memang tidak sempurna, tapi mau berusaha menjadi pribadi lebih baik, itu yang penting.

Jadi jika kamu sedang dalam proses membuka diri dan menemukan cinta sejati, coba ingat sekian cara di atas.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading