Fimela Ask The Expert: Cara Menghadapi Teman yang Menyakiti Diri Sendiri Saat Patah Hati

Novi Nadya05 Okt 2022, 09:30 WIB
Diperbarui 05 Okt 2022, 09:30 WIB
Perempuan patah hati

Fimela.com, Jakarta Patah hati menjadi salah satu momen yang rasanya enggak enak banget. Setiap orang punya cara yang berbeda dalam menghadapinya.

Salah satu yang ekstrem adalah dengan menyakiti diri sendiri atau bahkan ada yang sampai mengakhiri hidup. Realita ini juga menjadi topik yang ditanyakan Sahabat Fimela dalam Fimela Ask The Expert bertema 'Bangkit Kembali Setelah Patah Hati' bersama dr. William Surya Atmadja, Sp. KJ.

Apa yang harus dilakukan?

Lalu, saat orang terdekat menyakiti diri sendiri saat patah hati, apa yang harus dilakukan? dr. William punya sarannya.

"Saat orang yang menyakiti diri sendiri ini datang ke temannya, sebaiknya dengarkan saja, jangan terlalu banyak dinasihati, dikritisi, atau dihakimi," ujar dr. William.

 

Teman Punya Peran

Bangkit Kembali Setelah Patah Hati
Pentingnya untuk mengetahui seberapa besar peluang untuk move on dan bangkit dari patah hati agar tidak sedih berlarut-larut. 

Hal itu membuat orang yang ingin menyakiti diri sendiri merasa ia tidak sendiri. Kehadiran teman membuat ia merasa selalu punya orang yang bisa diajak berbagi.

"Tapi, kalau itu enggak bisa membantu dia mengelola emosinya, tidak ada salahnya menyarankan untuk mencari bantuan profesional untuk penanganannya," tutup dr. William.

Cari tahu cara bangkit kembali setelah patah hati lewat video ini

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela