7 Manfaat Tertawa dan Membuat Lelucon Bersama Pasangan

Gayuh Tri Pinjungwati05 Okt 2022, 13:15 WIB
Diperbarui 05 Okt 2022, 13:15 WIB
couple bahagia kencan

Fimela.com, Jakarta Nilai tawa bersama, terutama dalam konteks hubungan romantis, tidak dapat disangkal. Meskipun kamu mungkin sangat menyadari betapa indahnya memiliki momen lucu dengan orang yang kamu cintai secara umum, ada banyak penekanan pada tawa bersama dalam cinta.

Ada banyak arti penting yang diberikan pada konsep pasangan yang tertawa bersama dan tertawa dalam pernikahan. Satu studi menunjukkan betapa pentingnya humor untuk menjaga perasaan jatuh cinta itu tetap hidup. Untuk gairah yang konsisten dalam suatu hubungan, tawa sangat penting.

Nah, berikut ini adalah beberapa manfaat yang akan kamu rasakan bersama pasangan ketika mampu memiliki selera humor dan bercanda bersamanya. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Perilaku yang lebih baik dengan orang penting lainnya

Efek fisiologis dari tawa tidak dapat diabaikan ketika membahas manfaat dari pasangan yang tertawa bersama. Hormon perasaan senang, yang disekresikan oleh kelenjar endokrin, membanjiri tubuh saat tertawa.

Salah satu manfaat langsungnya adalah suasana hati yang meningkat secara signifikan. Dan ketika kamu dalam suasana hati yang baik, kamu secara otomatis cenderung berperilaku lebih baik dengan pasanganmu.

2. Melatih emosi

Seperti yang telah disebutkan, pasangan yang tertawa akan memiliki hormon baik yang membanjiri seluruh tubuh mereka. Akibatnya, pasangan seperti itu merasa kurang defensif. Selain defensif yang lebih rendah, pasangan seperti itu juga memiliki hambatan yang lebih rendah dan spontan. Menertawakan lelucon konyol atau lucu, menikmati cerita yang menyenangkan, dan lainnya, membuat pasangan mengalami emosi positif. Ini membuat orang-orang seperti itu menyenangkan berada di sekitar.

3. Peningkatan komunikasi dalam hubungan romantis

couple
Ilustrasi/copyrightshutterstock/gowithstock

Pasangan yang tertawa bersama secara alami berarti mereka memiliki pengalaman positif bersama. Mereka umumnya berperilaku lebih baik satu sama lain karena konsentrasi tinggi hormon perasaan baik dalam tubuh mereka.

Keadaan pikiran yang positif juga berarti bahwa mereka akan lebih cenderung terlibat dalam komunikasi yang sehat dan langsung serta mendengarkan satu sama lain dengan lebih baik. Humor juga merupakan alat komunikasi yang fantastis untuk menempatkan segala sesuatu ke dalam perspektif. Pasangan yang tertawa bersama lebih mampu memahami sudut pandang orang lain.

4. Humor menambah kegembiraan dalam hubungan jangka panjang

Humor dalam hubungan romantis tidak hanya membuat individu lebih baik dalam memecahkan masalah dan menjadi komunikator yang efektif, tetapi juga bagus untuk kegembiraan. Pasangan yang aktif menggunakan humor dalam hubungan romantis mereka biasanya memiliki ikatan yang dekat dan intim. Humor juga bagus untuk meningkatkan ketertarikan pasangan ini satu sama lain.

5. Keintiman yang lebih besar melalui lelucon bersama

Jalan pintas lain yang bagus untuk kedekatan yang disediakan oleh humor dalam hubungan dibagikan di dalam lelucon. Bayangkan betapa menakjubkan rasanya memiliki lelucon atau komentar lucu tertentu yang hanya kamu dan kekasihmu yang mengerti.

6. Menjadi pereda stres yang efektif

couple
Ilustrasi/copyrightshutterstock/mentatdgt

Humor menemukan tempat yang kokoh dalam hubungan romantis, yang telah melewati fase di mana pasangan mencoba untuk saling mengesankan. Hal ini memungkinkan pasangan untuk bermain-main. Pasangan yang tertawa bersama ternyata menjadi penghilang stres satu sama lain. mengurangi stres.

7. Humor sangat penting untuk kehidupan seks yang hebat

Pasangan yang tertawa bersama sering membuat ruang untuk itu atau menggabungkannya di kamar tidur. Humor dalam keintiman seksual sangat bermanfaat. Saat berhubungan seks atau terlibat dalam aktivitas seksual apa pun, ada banyak hal menggelikan yang terjadi. Beberapa contoh menggelikan ini mungkin disengaja, dan beberapa mungkin tidak.

Well, itulah beberapa manfaat yang bisa kamu rasakan ketika bisa menghabiskan waktu untuk tertawa bersama pasangan. Pastinya, ini juga akan memengaruhi hubunganmu untuk jangka panjang. 

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela