5 Alasan Pentingnya Punya Banyak Persamaan dalam Percintaan

Febi Anindya Kirana06 Okt 2022, 18:45 WIB
Diperbarui 06 Okt 2022, 18:45 WIB
couple kencan romantis

Fimela.com, Jakarta Dari banyaknya kriteria atau persyaratan agar sebuah hubungan cinta bisa bertahan, mungkin kita tidak hanya butuh cinta, tapi juga kecocokan dari hati dan kepribadian. Tanpa memiliki banyak kesamaan, terkadang hubungan sulit dipertahankan. Tapi apa pentingnya memiliki banyak persamaan dengan pasangan? Ini sekian alasan pentingnya punya banyak persamaan dengan pasangan.

1. Mudah memahami satu sama lain

pasangan cinta bahagia
ilustrasi couple happy/Sreeyash Lohiya/Shutterstock

Ketika kamu memiliki banyak persamaan dengan pasangan, maka kalian akan lebih mudah memahami maksud hati dan pikiran satu sama lain. Kamu tidak sulit menempatkan diri pada posisinya, begitu pula dia padamu karena kalian memahami hal yang serupa. Ketika ia mengungkapkan pendapat, kamu akan mudah setuju dengannya, begitu pula sebaliknya karena cara berpikir kalian mirip.

2. Mudah bersenang-senang

pasangan cinta menikah di kamar
ilustrasi couple romantis/Jacob Lund/Shutterstock

Ketika kalian mudah memahami satu sama lain, maka akan lebih mudah bersenang-senang bersama. Kamu tahu apa yang membuatnya gembira karena apa yang ia suka kemungkinan besar juga kamu sukai. Ketika kamu dan dia sama-sama suka mendaki gunung, ada lebih banyak waktu yang akan kalian habiskan bersama menciptakan kenangan yang spesial. Begitu pula dengan selera musik atau selera makan, kalian bisa menikmati selera yang sama.

3. Cenderung selalu bersama

pasangan cinta
ilustrasi pasangan bahagia/Dragon Images/Shutterstock

Karena ada banyak kesamaan yang kalian temukan, secara alami kamu dan pasangan akan cenderung bersama dan kompak. Kekompakan itu akan menciptakan keharmonisan dalam hubungan sekaligus menjadi sumber kekuatan untuk saling bertahan dan menguatkan. Ketika kalian memiliki pikiran untuk berpisah, kamu ingat bahwa kalian lebih banyak samanya dibanding bedanya.

4. Mengikis kemungkinan bertengkar

couple bahagia tertawa kencan
ilustrasi pasangan cinta/Darren Baker/Shutterstock

Banyaknya persamaan di antara kalian akan mampu memperkecil alasan untuk bertengkar, dan itu bagus. Meyakini banyak hal yang sama saja masih ada kemungkinan berbeda pendapat, apalagi jika tak punya kesamaan sama sekali. Jadi bersyukurlah jika kamu punya banyak kemiripan sifat baik dengannya karena kemungkinan besar kamu akan merasa lebih nyaman menjalani hubungan cinta dengannya.

5. Merasa lebih tenang

pasangan cinta
ilustrasi menikah muslim/SVRSLYIMAGE/Shutterstock

Satu hal yang jarang dimiliki pasangan cinta di dunia ini ketika bersama, yaitu perasaan tenang dan damai. Cinta sendiri mungkin akan membuatmu ingin selalu dekat dengannya, tapi memiliki banyak persamaan akan membuatmu ingin bertahan karena perasaan tenang dan nyaman jarang bisa didapatkan dari seseorang.

Jadi jika kamu pernah bertanya, apa pentingnya punya kesamaan dengan pasangan, ingat sekian poin di atas ini ya Sahabat Fimela.

#Women for Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela