Sukses

Relationship

7 Cara Mempersiakan Pernikahan yang Harus Dilakukan Secara Matang

Fimela.com, Jakarta Pernikahan merupakan salah satu pengikatan janji dan komitmen diantara kedua belah pihak, untuk di Indonesia sendiri memiliki banyak pelaksaan pernikahan tergantung suku, budaya, serta adat di masing-masing daerah. Ternyata untuk mempersiapkan pernikahan tidak mudah dan harus dipikirkan jauh-jauh hari.

Banyak permasalah pernikahan yang jarang dipikirkan terlebih dahulu mulai dari persiapan mental, finansial, kesiapan, serta konsep pernikahan. Tentu tidak mudah untuk mempersiapkan pernikahan sendiri maka dari itu hal ini perlu disiapkan secara matang.

Untuk kamu yang akan mendekati pernikahan tentu perlu menyiapkan banyak hal, untuk itu cek di bawah ini agar tahu apa saja yang perlu disiapkan sebelum pernikahan:

1. Persiapkan Mental

Salah satu hal yang paling penting untuk melakukan perikahan adalah mempersiapkan mental, jangan menikah karena kamu ingin dan menikahlah memang karena kamu siap. Calon pengangtin laki-laki maupun perempuan harus memiliki kesiapan mental jika ingin melakukan pernikahan karena akan menjalani masa transisi yang cukup memiliki banyak perubahan.

2. Persiapan Finansial

Pernikahan bukan hanya sekedar menerima kekurangan dan kelebihan antara pasangan tetapi, juga mempersiapkan finansial yang matang diantara keduanya. Finansial menjadi salah satu hal yang sangat penting ketika kamu ingin melakukan pernikahan, sangat penting jika kamu memikirkan finansial yang stabil dan pengelolaan keuangan di pernikahan.

3. Mendapatkan Restu dari Keluarga

Pernikahan tak hanya memikirkan kedua pasangan saja, tetapi juga ada kaitannya dengan keluarga. Pernikahan yang akan kamu lalui perlu adanya restu dari kedua keluarga, terutama restu dari keluarga. Mempersatukan kedua keluarga menjadi salah satu budaya yang ada di Indonesia.

4. Menentukan Pernikahan

Menentukan pernikahan sangatlah banyak, mulai dari tanggal pernikahan hingga budget yang akan dikeluarkan. Tanggal pernikahan juga harus ditentukan pada hari yang baik, serta budget pernikahan merupakan salah satu hal yang cukup sensitif saat pembicaraan pernikahan. Dimana calon pengantin harus berunding terlebih dahulu dan saling terbuka untuk membicarakan hal tersebut.

5. Menentukan Konsep Pernikahan

Setelah selesai membicarakan masalah budget tentu akan beralih pada konsep pernikahan, konsep pernikahan biasanya dikaitkan dengan keinginan calon pernikahan meskipun pihak keluarga juga akan mengikutinya. Konsep pernikahan biasanya juga berisi adanya adat pernikahan, ada banyak konsep pernikahan pada zaman sekarang yang harus kamu pilih.

6. Persiapan Baju Pengantin

Tentu mempersipakn baju pengantin tidak kalah penting, baju pengantin yang digunakan terkadang juga berkaitan dengan konsep ayng akan digunakan. Jika kamu menggunakan konsep dengan adat istiadat maka dapat menyesuaikan dengan konsep tersebut pada baju pernikahan.

7. Pemberian Souvenir Penikahan

Souvenir merupakan salah satu hal yang penting untuk dipikirkan, hal ini dapat menjadi kenang-kanangan yang akan kamu berikan kepada tamu undangan. Jika kamu memberikan cenderamata yang berkesan pada pernikahan maka akan diingat oleh tamu yang datang.

Nah, itulah beberapa cara mempersiapkan pernikahan yang harus kamu pikirkan terlebih dahulu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading