5 Perubahan yang Terasa setelah Berpisah dengan Dia yang Menyakitimu

Endah Wijayanti11 Okt 2022, 14:20 WIB
Diperbarui 11 Okt 2022, 15:04 WIB
perempuan cuek

Fimela.com, Jakarta Menjalin sebuah hubungan tak selalu mudah. Berbagai persoalan dan masalah bisa muncul bergantian. Bahkan, ada hubungan yang pada akhirnya sebaiknya diakhiri demi kebaikan dan kebahagiaan sendiri.

Ketika menjalin hubungan dengan seseorang malah membuatmu makin sering merasa menderita dan tak bisa bahagia, berpisah bisa jadi pilihan terbaik. Berpisah dengan seseorang yang hanya menyakiti kita bisa membantu kita membuka lembaran hidup yang lebih baik. Sejumlah perubahan pun bisa menjadi titik awal hidup yang baru setelah berpisah dengan dia yang cuma menyakitimu.

 

 

1. Lebih Mudah Menemukan Kebahagiaan Baru

santai jatuh cinta bahagia
ilustrasi perempuan tersenyum/Blue Titan/Shutterstock

Dulu saat masih bersamanya, energi dan waktumu habis untuk memulihkan diri dari rasa sakit yang tak berkeseduhan. Luka demi luka ia torehkan dalam hidupmu dan membuatmu tak punya kesempatan untuk bahagia. Kini, setelah berpisah darinya, kamu bisa menemukan kebahagiaanmu lagi. Ketika waktu dan energimu sudah kembali seperti biasa, kamu akan lebih mudah menemukan hal-hal sederhana yang bisa membuatmu bahagia.

 

 

2. Makin Menghargai Diri Sendiri

perempuan putus cinta move on tenang tersenyum kalem santai
ilustrasi memegang bunga/BongkarnGraphic/Shutterstock

Dulu saat bersamanya, kamu terpaksa harus mengikuti berbagai aturan dan tatanan yang ia paksakan untukmu. Kini, setelah kamu lepas darinya, kamu bisa lebih memperhatikan diri sendiri dan bisa menghargai diri sendiri lebih baik lagi. Kembali mencintai diri sendiri dengan lebih baik dan penuh lagi.

 

 

3. Merasa Lebih Bersemangat Mencoba Hal Baru

jatuh cinta mandiri mencintai diri sendiri dewasa single
ilustrasi perempuan bahagia/nokkaew/Shutterstock

Semua kekangan dan hal-hal tak menyenangkan yang kamu rasakan ketika menjalin hubungan dengan dia yang cuma menyakitimu, kini tak ada lagi. Setelah berpisah darinya, kamu jadi punya lebih banyak waktu untuk mencoba hal baru. Bahkan ada semangat baru yang muncul untuk mencoba hal-hal baru sebab dirimu makin menyadari bahwa hidupmu berharga dan akan makin indah jika bisa diisi dengan ragam pengalaman dan momen baru.

 

 

4. Bisa Menemukan Ragam Bentuk Cinta yang Baru

mencintai diri sendiri tersenyum
ilustrasi perempuan bahagia/Farknot Architect/Shutterstock

Cinta yang pahit itu sudah kamu akhiri. Kini, ruang di hatimu sudah lebih luas dan lapang. Kamu pun bisa menemukan dan merasakan ragam bentuk cinta yang baru. Hal-hal sederhana yang sebelumnya kamu lewatkan kini menjadi sumber kebahagiaanmu yang baru, dan ini menghadirkan warna baru dalam hidup.

 

 

5. Makin Fokus Mewujudkan Prioritas yang Lebih Penting

perempuan dan cinta yang biasa
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/lookstudio

Sudah lepas dari dia yang sudah menyakitimu, kini kamu bisa lebih fokus mengurus dan mewujudkan prioritas hidup yang lebih penting. Hidup pun jadi kembali terarah. Kamu tak lagi merasa tersesat sebab ada hal-hal baru dan menyenangkan yang bisa kamu perjuangkan kembali.

Semoga perpisahan dengan dia yang menyakitimu bisa menjadi awal yang baru dan lebih baik untuk hidupmu, ya. Terima kasih sudah berjuang melakukan yang terbaik hingga saat ini.

 

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓