Sukses

Relationship

Cinta yang Tulus Itu Seperti Apa? Ini 5 Tandanya

Fimela.com, Jakarta Mendefinisikan cinta bisa sangat luas dan beragam dengan berbagai perspektif. Masing-masing dari kita pun punya cara sendiri dalam menggambarkan atau menjelaskan makna cinta. Cinta yang tulus pun bisa diartikan dengan berbagai macam sudut pandang.

Kali ini kita akan coba bahas lima tanda paling umum yang biasanya tampak saat ada cinta yang tulus dalam hubungan. Kalau dalam hubunganmu ada tanda-tanda ini, maka besar kemungkinan ada ketulusan cinta yang hadir di dalamnya. Selengkapnya, mari simak uraiannya di bawah ini.

1. Tak Ada Kekerasan

Kalau ketika marah, pasanganmu melakukan kekerasan baik verbal maupun fisik, segera waspadai. Tak perlu menoleransi tindak kekerasan apa pun dalam hubungan sebab kamu berhak merasa bahagia dan nyaman dalam hubungan. Cinta yang tulus semestinya bisa diimbangi dengan kemampuan mengelola emosi dengan lebih baik dan dewasa.

2. Bisa Menyelesaikan Masalah dengan Komunikasi yang Baik

Tiap hubungan pasti akan dihinggapi masalah dan konflik. Saat kamu dan pasangan bisa senantiasa menyelesaikan masalah dengan komunikasi yang lebih jujur dan terbuka, maka ada cinta yang kuat di dalamnya. Komunikasi yang baik menjadi kunci ada fondasi yang kuat di dalam hubungan.

3. Ada Rasa Saling Percaya

Cinta yang tulus sudah semestinya diiringi dengan hadirnya rasa saling percaya yang kuat. Kalau pasangan atau dirimu masih terlalu posesif atau cemburu buta, coba evaluasi lagi hubungan yang ada. Kuatnya rasa saling percaya bisa berbanding lurus dengan kuatnya ketulusan cinta yang ada di dalamnya.

4. Saling Memperlakukan Orang Terdekat dengan Respek

Coba perhatikan apakah dia bisa memperlakukan orang-orang terdekatmu yang lain dengan baik? Serta apakah kamu juga bisa berusaha membaur dengan orang-orang tersayangnya dengan baik? Saat sudah bisa saling memperlakukan orang-orang terdekat masing-masing dengan baik, cinta yang hadir di dalamnya bisa dibilang sudah cukup kuat.

5. Saling Mendukung dalam Hal Baik

Saat kamu dan dia bisa saling memberi ruang untuk bertumbuh dan senantiasa berkembang jadi pribadi yang lebih baik, maka cinta yang hadir bisa dibilang sudah tulus. Sikap suportif ini pun bisa membuat hubungan jadi lebih nyaman untuk dijalani. Serta, bisa membuat kamu dan pasangan bahagia dengan rutinitas dan kehidupan yang dijalani.

Itu tadi lima tanda cinta yang tulus versi Fimela. Kalau menurutmu sendiri, cinta yang tulus itu seperti apa?

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading