Sukses

Relationship

Merasa Sudah Cocok, Ini 5 Tanda Kamu Terlalu Buru-buru Ingin Menikah

Fimela.com, Jakarta Menikah adalah harapan setiap orang untuk menyatukan cinta mereka. Bagi kebanyakan pasangan, menikah adalah tujuan akhir dari pernjalanan cinta mereka. Bergandengan tangan, kamu akan memulai keluarga baru sendiri dan hidup bahagia selamanya.

Namun, pernikahan tidak sesederhana itu, dan memilih pasangan hidupmu adalah masalah besar.   Terburu-buru menikah bukanlah hal yang baik dan bahkan dapat menyebabkan konsekuensi di kemudian hari. Sebelum memutuskan untuk menikah, ada baiknya kamu memikirkan beberapa hal. Terburu-buru mengambil keputusan untuk menikah bukanlah pilihan yang tepat. Bisa saja ini akan membawamu ke dalam masalah baru di kemudian hari.

Jika kamu tidak yakin apakah keputusan pernikahan yang kamu ambil terburu-buru atau bisa menjadi pilihan yang tepat, berikut adalah beberapa tanda yang akan membantumu mengukur bahwa kamu sedang terburu-buru untuk menikah. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya di bahwa ini.

1. Kamu Sedang Jatuh Cinta

Mari kita mulai dengan tanda yang paling jelas bahwa kamu sedang terburu-buru untuk menikah. Kamu telah bertemu orang yang tepat, dan sudah sudah yakin ingin menghabiskan seumur hidup dengan orang ini bahkan jika kamu baru saja mulai berkencan. Kamu menjadi terlalu bersemangat untuk melangkah ke jenjang berikutnya, bahkan jika kamu baru mulai mengenal satu sama lain.

2. Kamu Mencari Fakta Banyak Pasangan yang Menikah Lebih Cepat akan Berhasil Membangun Rumah Tangga

Kamu menemukan cara untuk memvalidasi argumen bahwa keberhasilan pernikahan tidak bergantung pada berapa lama pasangan itu berkencan dan kamu bahkan menyebutkan contohnya.

3. Merasa Sendirian

Kamu mulai merasa bahwa semua orang di sekitarmu tenang dan mereka semua meninggalkanmu. Situasi ini dapat menekanmu untuk menikah dengan cepat, bahkan jika kamu tidak yakin dengan keputusanmu.

4. Kamu Sudah Siap Meski Hubunganmu Belum Pernah Menghadapi Ujian

Semua hubungan akan menghadapi situasi yang akan menguji mereka. Bagi sebagian orang, ini adalah hubungan jarak jauh, beberapa akan mengalami kekecewaan, atau lebih buruk lagi, bahkan sakit hati. Cobaan dalam hubunganmu tidak hanya akan menguji cintamu satu sama lain, ujian juga akan menguji bagaimana kamu menangani masalah dalam hubungan.

5. Kamu Menikah Tanpa Ikatan dengan Keluarga & Teman Satu Sama Lain

Jika kamu memiliki kesempatan untuk bertemu dan bergaul dengan mereka beberapa kali, tetapi seberapa baik kamu mengenal mereka? Ingatlah bahwa keluarga dan teman pasanganmu juga akan menjadi bagian dari kehidupan pernikahanmu.

Jangan terburu-buru mengambil keputusan untuk menikah. Karena pernikahan itu sekali dalam seumur hidup. Menikah bukan akhir dari kehidupan, justru ini adalah lembaran baru dengan segala warna di dalamnya. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading