Sukses

Relationship

Cara Cek Love Language dan Tipenya yang Perlu Kamu Tahu

Fimela.com, Jakarta Love language atau bahasa cinta merupakan salah satu cara seseorang mengekspresikan cintanya dengan seseorang yang mereka sayangi. Setiap orang tentu memiliki love language yang berbeda, ada banyak love language yang mungkin kamu miliki.

Ternyata ada lima love language yang mungkin kamu miliki seperti, physical touch (sentuhan fisik), words of affirmation (kata-kata penegasan), quality time (waktu yang berkualitas), giving gifts (memberi hadiah), dan acts of service (pelayanan. Banyaknya love language sendiri ternyata sulit membuat seseorang menentukan apasih bahasa cinta yang digunakan dan disukai.

Pernah mencari tahu love language kamu sendiri? Mungkin diantara kamu masih asing dan belum paham bagaimana cara mencari tahu dan cek love language. Berikut beberapa cara cek love language pada dirimu yang dapat kamu ketahui:

Cek Melalui Situs

Salah satu cara untuk mengetahui love language yang kamu miliki adalah menggunakan situs yang terdapat di google, kamu dapat memberikan jawaban dari setiap pertanyaan yang dilontarkan dalam situs tersebut. jika kamu sudah menjawab semua pertanyaannya maka kamu dapat mengetahui hasilnya secara langsung melalui situs tersebut.

Tipe Love Language

Ada lima love language yang dimiliki oleh setiap orang dan tentunya berbeda, seperti di bawah ini:

Word of Affirmation

Seseorang yang memiliki tipe love language satu ini akan sangat suka jika rasa sayangnya melalui kata-kata, terkadang dia juga akan menunjukkan rasa cintanya melalui kata-kata yang diucapkan baik secara langsung maupun tidak.

Quality Time

Menghabiskan waktu dan meluangkan waktu bersama pasangan tentu sangat menyenangkan, jika kamu merupakan salah satu tipe love language quality of time tentu akan menyukai waktu dan hari bersama pasangan. Tak peduli apapun aktivitasmu bersama pasagan, bahkan hanya sedekar mengobrol atau menonton film akan membuatmu bahagia.

Physical Touch

Terkadang sentuhan atau pelukan membuat seseorang merasa dilindungi dan dicintai. Misalkan saat kamu sedang berjalan dengan pasangan dan bergandengan tangan, biasanya akan berpengangan tangan untuk saling menjaga. Sentuhan fisik yang dimaksud adalah tanpa adanya paksaan.

Acts of Service

Tipe love language satu ini mungkin banyak dimiliki oleh seseorang karena tipe satu ini merupakan salah satu cara untuk mengekspresikan rasa cintanya yang nyata. Seseorang dengan love language acts of service biasanya lebih menyukai jika dibantu dalam menyelesaikan pekerjaannya.

Receiving Gifts

Bagi beberapa orang mungkin merasa dicintai saat mereka diberikan barang kesukaan atau hadiah serta kejutan kecil. Terkadang bukan karena barang tetapi, usaha yang telah dilakukan pasangan untuk mentiapkan hadian tersebut untuk pasangannya.

Nah, itulah beberapa cara mengetahui love language.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading