5 Cara Membuat Pria Idaman Bisa Menyukaimu

Endah Wijayanti19 Okt 2022, 07:15 WIB
Diperbarui 19 Okt 2022, 07:15 WIB
perempuan dan pasangan minum kopi

Fimela.com, Jakarta Urusan hati dan perasaan memang tak bisa dipaksakan. Saat kamu menyukai seseorang, tak lantas kamu bisa memaksanya untuk langsung menyukaimu juga. Sehingga butuh pendekatan dan proses sendiri untuk membangun rasa saling suka dan tertarik satu sama lain.

Bagi kamu yang sedang berusaha untuk mendapatkan perhatian pria yang kamu suka, ada sejumlah cara yang bisa dicoba. Cara-cara ini bisa jadi bagian dari upaya pendekatanmu untuk mendapatkan hati pria pujaan hatimu. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

 

 

1. Obrolkan Hal-Hal yang Berkaitan dengan Kelebihannya

perempuan dan pasangan tawa
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/whyframe

Saat kamu mengobrol atau berkomunikasi dengannya, kamu bisa pancing dia untuk membahas hal-hal yang berkaitan dengan kelebihan dirinya. Curahkan perhatianmu untuknya, dan jadilah pendengar yang baik. Saat dirinya merasa diperhatikan, dia bisa makin merasa nyaman saat bersamamu. Apalagi ketika hal-hal yang dia banggakan mendapatkan apresiasi darimu, dia bisa memiliki ketertarikan sendiri padamu.

 

 

2. Temukan Kesamaan untuk Dibahas Bersama

pasangan dan perempuan dengan setia
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/Anucha+Naisuntorn

Mungkin sebelumnya kamu bisa cari tahu lebih dulu soal hal-hal yang disukai atau diminatinya. Kalau ada kesamaan, kamu bisa coba munculkan topik tersebut dalam obrolan atau komunikasi dengannya. Mengobrolkan kesamaan bisa membangun keakraban. Apalagi kalau kamu punya pengalaman atau wawasan yang cukup luas tentang kesamaan yang ada, maka kamu bisa tampak lebih menarik di matanya.

 

 

3. Minta Saran atau Pendapat Darinya

pasangan cinta romantis
ilustrasi/Hananeko_Studio/Shutterstock

Menunjukkan sisi rapuh bisa membangun jembatan komunikasi yang lebih akrab. Misalnya, ketika kamu memiliki sebuah masalah dan butuh saran atau masukan, kamu bisa coba bertanya kepadanya. Mencoba terbuka soal perasaanmu bisa membuatnya merasa lebih diperhatikan dan menjadi sosok penting dalam hidupmu.

 

 

4. Beri Perhatian-Perhatian Kecil yang Personal

perempuan dan pasangan peluk bahu
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/SunnyVMD

Kamu bisa memberi perhatian-perhatian kecil untuknya. Bisa juga memberi kejutan atau hal-hal yang membuatnya senang. Kalau dia memang menyukaimu atau mulai tertarik padamu, dia akan menyambut perhatianmu dengan suka cita. Bahkan bisa jadi dia akan makin memperhatikanmu ketika menyadari kamu memperhatikannya lebih jeli dari biasanya.

 

 

5. Tampil Nyaman sebagai Diri Sendiri

perempuan dan pasangan dekat jendela
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/SunnyVMD

Kamu bisa menonjolkan keunikan atau kepribadianmu yang sesungguhnya di depannya. Bisa tampil nyaman dan percaya diri dapat membuat dirimu lebih menarik di depan matanya. Tak harus pakai topeng atau pura-pura jadi orang lain untuk bisa mendapatkan hatinya. Bahkan kadang yang membuat seseorang menyukaimu adalah dirimu yang berani tampil percaya diri.

Semoga kiat-kiat di atas bisa menjadi referensi yang cukup bermanfaat untukmu, ya. Semoga dia yang kamu suka juga bisa memiliki perasaan yang sama kepadamu.

 

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela