Sukses

Relationship

Benarkah Kurang Tidur Bisa Merusak Hubungan Asmara? Cek Faktanya

Fimela.com, Jakarta Perlu kita tahu, selama ini tidak ada hubungan asmara yang sempurna dan 100 persen bahagia. Dalam menjalani hubungan asmara, sedikit atau banyak selalu ada hal-hal yang bikin seseorang merasa kurang puas dengan hubungan yang dijalani. Di dalam sebuah hubungan asmara yang  berlangsung singkat hitungan bulan atau berjalan sangat lama hitungan puluhan tahun, pasti ada selisih pendapat, tekanan hidup dan pertengkaran-pertengkaran di dalamnya. 

Meski dalam hubungan ada hal-hal yang bikin kesal atau sebal, setiap orang pasti punya cara masing-masing untuk menghadapi masalah dalam hubungan. Setiap orang punya cara masing-masing untuk mempertahankan hubungan yang ada dan membuatnya terasa lebih bahagia dan penuh cinta di dalamnya. Ya, walau akhirnya tidak sedikit hubungan yang kandas karena masalah ini. 

Mengutip dari laman time.com, ada banyak hal yang dipercaya bisa merusak hubungan asmara. Salah satu hal tersebut adalah kurang tidur. Namun, benarkah demikian? Mana mungkin kurang tidur bisa merusak hubungan asmara?

Alasan Kurang Tidur Merusak Hubungan Asmara

Menurut Centers for Disease Control and Prevention (CDC), kurang tidur bisa berpengaruh pada emosi seseorang. Para ahli menyebutkan jika orang dewasa umumnya membutuhkan waktu tidur setidaknya kurang lebih selama 7 jam. 

Tidur kurang dari waktu ini dan kualitasnya buruk, ini bisa berpengaruh pada emosinya. Emosi seseorang rentan buruk karena kurang tidur. Karena emosi yang buruk, ia lebih rentan mengalami berbagai masalah dengan sekitar termasuk masalah dengan pasangan. 

Sebuah penelitian di tahun 2013 yang diterbitkan dalam jurnal Social Psychological and Personality Science menemukan bahwa peserta melaporkan lebih banyak konflik dengan pasangan mereka ketika mereka memiliki tidur buruk. Penelitian menemukan jika pasangan rentan mengalami konflik dan selisih pendapat saat salah satu atau keduanya memiliki kualitas tidur buruk. 

Selain merusak hubungan asmara, tidur yang kurang berkualitas atau kurang juga rentan menyebabkan berbagai masalah lain di hidup seseorang termasuk penurunan kualitas kesehatan. Kurang tidur juga meningkatkan risiko stres bahkan depresi. Semoga informasi ini bermanfaat dan pastikan bahwa kamu memiliki tidur cukup setiap harinya agar terhindar dari berbagai masalah.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading