5 Cara Elegan Menyikapi Pria Gemini yang Main Tarik Ulur Perasaan

Endah Wijayanti20 Okt 2022, 12:15 WIB
Diperbarui 20 Okt 2022, 12:15 WIB
perempuan karier dewasa classy

Fimela.com, Jakarta Menghadapi pria Gemini yang suka main tarik ulur perasaan bisa sangat melelahkan. Kalau kamu sedang dekat dengan seorang pria Gemini dan bingung dengan sinyal yang ia berikan kepadamu soal hubungan yang sedang dijalani, saatnya untuk mengambil jeda sejenak. Luangkan waktu untuk dirimu dan tenangkan diri lebih dulu.

Menyikapi pria Gemini yang sulit ditebak apa maunya dalam hubungan yang sedang dijalani memang perlu kepala dingin serta ketegasan dari dalam diri. Agar perasaanmu tidak makin tersiksa sendiri menyikapi seorang Gemini yang membuat perasaanmu tak menentu, cobalah sejumlah cara sederhana berikut ini.

1. Jangan Menyalahkan Diri Sendiri

tersenyum bahagia tenang kalem mandiri
ilustrasi perempuan dewasa/copyright by atiger/Shutterstock

Melansir laman loveconnection.org, saat seorang pria Gemini memberi sinyal yang membingungan, bukan berarti kamu melakukan hal yang salah atau dia tak menyukaimu. Itu karena dirinya sendiri sedang tidak yakin dengan perasaannya sendiri. Jadi, kamu tak perlu terlalu memikirkannya atau pusing sendiri dalam menyikapinya sebab masalahnya terletak pada dirinya, bukan pada dirimu.

2. Tak Perlu Memaksakan Diri Mengontrolnya

berkacamata bekerja cantik dewasa
ilustrasi perempuan mandiri/copyright by paulaphoto/Shutterstock

Tak perlu memaksakan dirimu untuk membuatnya berubah. Tak perlu juga memaksakan diri untuk mengontrol dirinya atau situasi yang ada. Walau kamu merasa butuh kepastian darinya, tapi memaksanya hanya akan membuat situasi bisa makin runyam. Kalau kamu memang merasa sudah tak ingin membuang-buang waktu atau energi menghadapinya, sudah saatnya untuk melepasnya dan merelakannya.

3. Beri Dia Waktu untuk Dirinya Sendiri

mandiri bahagia single
ilustrasi perempuan dewasa/LightField Studios/Shutterstock

Menyikapi pria Gemini yang main tarik ulur perasaan bisa sangat melelahkan. Di sini kamu bisa coba beri dia waktu untuk dirinya sendiri. Beri dia jarak untuk menikmati hidupnya sendiri. Mungkin kamu bisa lebih fokus menyibukkan diri dengan hal-hal yang lebih penting untuk dirimu sendiri selama beberapa waktu. Biasanya dengan begini, dia akan mendapatkan kejelasan sendiri soal perasaan dan hal yang sebenarnya diinginkan.

4. Utarakan Isi Hatimu Apa Adanya

cuek mandiri percaya diri
ilustrasi perempuan mencintai diri sendiri/copyright by mentatdgt (Shutterstock)

Saat kamu merasa perasaanmu ditarik ulur oleh pria Gemini, ada kemungkinan kamu sendiri sedang bingung cara meresponsnya. Di sini kamu bisa coba utarakan saja isi hati dan perasaan yang sedang kamu rasakan kepadanya. Termasuk rasa bingung dan tak nyaman yang kamu rasakan dalam menyikapi sikapnya yang main tarik ulur perasaan. Setidaknya dengan begini, kamu tak lelah sendiri dengan memendam perasaanmu sendiri.

5. Kurangi Ekspektasi Berlebihan

bingung heran mandiri dewasa
ilustrasi perempuan berpikir/Zainagatdinov Marat/Shutterstock

Sikapnya yang membingungkan mungkin memberimu harapan untuk bisa jadi kekasihnya, tapi dia tak kunjung memberi kejelasan atau kepastian. Daripada kamu membuang waktu untuk terus berharap dan berekspektasi dirinya untuk jadi kekasihmu, mungkin ada baiknya untuk melepas saja semua angan itu. Kalau memang mending berteman biasa saja, kamu bisa coba menjalaninya sesuai kenyamananmu sendiri. Tak perlu terjebak atau terlibat dalam permainannya.

Semoga kamu bisa tetap tenang dan tidak gampang baper menghadapi pria Gemini yang main tarik ulur perasaan, ya. Bagaimanapun, kenyamanan dan kebahagiaanmu tetap yang paling utama.

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela