5 Tanda Kamu dan Dia Bisa Memiliki Hubungan Langgeng

Endah Wijayanti01 Nov 2022, 07:45 WIB
Diperbarui 01 Nov 2022, 07:45 WIB
perempuan dan pasangan menikmati kebersamaan

Fimela.com, Jakarta Kamu dan dia akhirnya memutuskan untuk menjalin sebuah hubungan. Adanya cinta terhadap satu sama lain menjadi fondasi utama membangun sebuah hubungan. Menjaga keutuhan hubungan dan membuat hubungan langgeng pun pastinya butuh upaya tersendiri.

Kali ini, mari coba kita bahas lebih lanjut soal sejumlah aspek penting yang perlu dimiliki agar hubungan bisa langgeng. Kamu dan dia bisa memiliki hubungan harmonis dan bertahan lama kalau hal-hal dasar ini setidaknya bisa dipenuhi atau diupayakan dalam hubungan.

 

 

1. Bisa Mengendalikan Ego Masing-Masing

perempuan dan pasangan di sofa
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/prostock_studio

Kamu dan pasangan punya ego masing-masing. Saat bisa sama mengendalikan ego dengan baik, maka ada peluang untuk memiliki hubungan yang langgeng. Karena kalau masih egois dengan diri sendiri dan tak ada kemauan atau kemampuan untuk menyesuaikan diri, keharmonisan hubungan sulit untuk digapai.

 

 

2. Ada Upaya untuk Mencairkan Suasana

perempuan dan pasangan setelah bertengkar
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/chevanon

Selama masih ada senyum dan tawa, hubungan yang langgeng selalu bisa diupayakan. Melansir laman timesofindia.indiatimes.com, sebuah penelitian yang dilakukan oleh para peneliti di University of Kansas menemukan bahwa selera humor yang diciptakan pasangan bersama-sama sangat berkaitan erat dengan kepuasan hubungan. Tawa bisa membantu pasangan melewati masa-masa stres atau penuh tekanan. Tawa juga bisa mencairkan suasana dan menghadirkan kenyamanan yang menjadi aspek penting sebuah hubungan.

 

 

3. Saling Menyemangati untuk Meningkatkan Kualitas Hidup

perempuan dan pasangan serasi putih
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/Bangkok+Click+Studio

Hubungan yang langgeng bisa didapatkan saat ada ruang untuk bertumbuh dan menjadi pribadi yang lebih baik. Saat kamu dan pasangan bisa saling mendukung dan menyemangati untuk jadi versi diri yang lebih baik, maka hubungan yang dijalin bisa bertahan lama. Tidak saling mengekang bisa membuat hubungan juga makin hangat.

 

 

4. Menjaga Sikap Saling Perhatian

perempuan dan pasangan yang bahagia bersama
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/SunnyVMD

Saling berempati dengan perasaan masing-masing. Saling mendengarkan kebutuhan masing-masing serta menjaga sikap perhatian terhadap satu sama lain. Saling perhatian membuktikan masih adanya kepedulian, dan ini menjadi komponen penting yang perlu ada dalam sebuah hubungan agar langgeng.

 

 

5. Kemampuan Berkomunikasi dari Hati ke Hati

perempuan dan pasangan saling tatap
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/Amazingmikael

Kamu dan pasangan tidak bisa saling membaca isi pikiran masing-masing. Namun, bisa mengedepankan komunikasi yang lebih terbuka dan jujur. Saat masih ada upaya untuk menjaga komunikasi dan menyampaikan isi hati dengan jujur, maka hubungan yang langgeng bisa diraih.

Semoga hubunganmu dengannya bisa makin hangat dan kuat seiring waktu berjalan, ya.

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela