5 Cara Membuat Pasangan Makin Mencintaimu setelah Menikah

Endah Wijayanti02 Nov 2022, 11:00 WIB
Diperbarui 02 Nov 2022, 11:00 WIB
perempuan dan pasangan makin cinta menikah

Fimela.com, Jakarta Kehidupan setelah menikah bisa berbeda dari sebelumnya. Ada perjalanan dan babak baru kehidupan yang dijalani. Hubungan dengan pasangan pun mungkin akan mengalami sejumlah penyesuaian.

Setelah menikah, ikatan cinta yang ada sudah semestinya makin kuat. Walau mungkin akan ada banyak masalah dan tantangan baru yang dihadapi, tetapi selalu ada hal-hal yang bisa diupayakan untuk membuat rasa cinta makin kuat. Berikut ini ada sejumlah cara yang bisa dicoba agar pasangan bisa makin mencintaimu setelah menikah. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

 

 

1. Ucapkan Terima Kasih untuk Hal-Hal Sederhana

perempuan dan pasangan outdoor
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/SunnyVMD

Pasangan mau berbagi tugas pekerjaan rumah denganmu, sampaikan terima kasih. Pasangan bisa diajak untuk berkompromi untuk sesuatu yang sebenarnya sederhana, ucapkan terima kasih. Bahkan saat pasangan bisa kembali tersenyum setelah melalui hari yang berat, kamu juga bisa mengucapkan terima kasih pada usahanya untuk bisa tersenyum. Berterima kasih padanya untuk hal-hal sederhana bisa membuat cinta yang hadir makin terasa hangat dalam pernikahan.

 

 

2. Berikan Pelukan Hangat

perempuan dan pasangan yang bahagia bersama
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/SunnyVMD

Melansir laman Womansday, ketika di satu sisi perempuan cenderung mudah terhubung melalui kata-kata, pria bisa lebih mudah terhubung melalui sentuhan. Memberinya pelukan setidaknya selama tujuh detik bisa membuat perubahan yang cukup besar. Apalagi ketika akan berpisah sebentar karena harus pergi ke luar rumah, sebuah pelukan hangat bisa hadirkan rasa hangat dan nyaman tersendiri di dalam hati.

 

 

3. Luangkan Waktu Khusus untuk Curhat

perempuan dan pasangan couple mug
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/MongMe

Coba hadirkan waktu atau momen khusus untuk bicara dari hati ke hati. Sediakan perhatian penuh saat pasangan curhat atau menyampaikan isi hatinya. Kamu tak harus selalu mengoreksi atau memberinya solusi. Dengan menjadi pendengarnya saja, kamu sudah bisa memberinya rasa nyaman dan kebahagiaan tersendiri.

 

 

4. Puji Penampilannya

perempuan dan pasangan setelah bertengkar
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/chevanon

Pujian yang tulus sama dengan tanda cinta. Kamu bisa memuji penampilannya untuk membuatnya merasa bahagia. Penampilannya dengan gaya busana tertentu atau gaya rambut yang berbeda bisa menjadi topik untuk dipuji. Bahkan, bentuk tubuh dan ototnya juga bisa kamu puji untuk membuatnya merasa makin dimengerti.

 

 

5. Berikan Penampilan Terbaikmu di Depannya

perempuan dan pasangan saling tatap
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/Amazingmikael

Kenakan baju yang membuat hatinya senang. Rias wajah dan rawat diri senyaman mungkin untuk membuatnya lebih nyaman dengan keberadaanmu. Memberikan penampilan terbaik di depan pasangan tak hanya untuk menyenangkan hati pasangan. Melainkan sebagai bentuk menghargai diri sendiri juga. Kalau bisa sama-sama merasa nyaman, maka rasa cinta yang hadir juga bisa makin kuat.

Tentu saja masih ada banyak hal lain yang dapat diupayakan untk membuat pasangan makin cinta setelah menikah. Semoga lima kiat di atas bisa menjadi referensi yang bermanfaat.

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela