Sukses

Relationship

5 Sikap yang Bisa Bikin Hubungan dengan Pasangan Renggang

Fimela.com, Jakarta Dalam menjalin hubungan asmara, setiap orang tentunya menginginkan hubungan yang bahagia, penuh cinta dan langgeng selamanya. Sayangnya, tidak selamanya hubungan akan baik-baik saja. Tidak selamanya hubungan bisa langgeng dan tahan lama. Ada beberapa hal yang meningkatkan risiko merenggangnya hubungan. 

Pertengkaran dalam hubungan adalah hal yang wajar. Ini menjadi salah satu penyebab rusaknya hubungan. Selain pertengkaran, beberapa sikap dari kita juga rentan membuat pasangan merasa tidak nyaman. Beberapa sikap ini bisa membuat rasa cinta pasangan ke kita berkurang bahkan hilang. Apa saja sikap tersebut?

Terlalu Fokus ke Gawai

Ketika kita terlalu fokus ke gawai saat bersama pasangan, ini akan membuat pasangan merasa tidak nyaman. Ini juga membuat hubungan terasa lebih hambar. Dalam banyak kasus, seseorang yang terlalu fokus ke gawai tanpa memerhatikan pasangan hubungannya rentan renggang.

Tidak Menghormati Pasangan

Sikap selanjutnya yang bisa bikin hubungan renggang adalah tidak menghormati pasangan. Seseorang yang tak menghormati dan menghargai pasangan, akan begitu mudah kehilangan keharmonisan hubungan. Ini juga rentan menyebabkan pertengkaran dan berpalingnya pasangan darimu.

Cemburu Berlebihan

Cemburu dalam hubungan memang baik. Namun, jika sikap cemburu ini sudah berlebihan, ini yang tidak baik. Cemburu berlebihan hanya akan membuat hubungan tak lagi nyaman. Ini juga membuat pasangan merasa insecure, merasa tidak dipercaya dan merasa tidak dicintai. Cemburu berlebihan akan membuatmu jadi pribadi yang posesif ke pasangan.

Kurangnya Komunikasi

Kurangnya komunikasi dalam hubungan juga akan membuat hubungan rentan renggang. Dalam hubungan asmara, komunikasi adalah hal yang penting. Komunikasi lancar adalah kunci hubungan selalu bahagia, langgeng dan penuh cinta di dalamnya.

Banyak Mengeluh dan Mengomel

Ketika kamu terlalu banyak mengeluh dan mengomel ke pasangan, ini juga rentan membuat hubungan renggang. Sikap suka mengeluh dan suka mengomel hanya akan membuat pasangan merasa jenuh, tidak nyaman bahkan benci dengan hubungan kalian. Mengeluh dan mengomel mungkin tujuannya baik, tapi ini akan menjadi tidak baik jika keduanya sudah menimbulkan perasaan tidak nyaman. 

Itulah beberapa sikap yang dinilai mampu membuat hubungan menjadi renggang bersama pasangan. Semoga informasi ini bermanfaat. Semoga kita semakin bijak dalam bersikap dan berperilaku saat bersama pasangan, agar hubungan yang ada tak hanya bahagia tapi juga langgeng selamanya.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading