5 Tanda Pria Menyukaimu Tapi Tidak Ada Niatan Serius Padamu

Febi Anindya Kirana02 Nov 2022, 13:35 WIB
Diperbarui 02 Nov 2022, 14:14 WIB
couple bahagia romantis

Fimela.com, Jakarta Apa yang membuatmu memutuskan memulai hubungan cinta dengan seorang pria? Mungkinkah rasa cintamu padanya, rasa cintanya padamu, ataukah keseriusan dari hatinya? Terkadang, ada orang-orang yang hanya mendekatimu karena menyukaimu, tapi sebenarnya tidak ada niatan untuk serius menjalin hubungan jangka panjang denganmu. Jika bertemu dengan pria seperti ini, kemungkinan kamu juga bisa menemukan sekian pertanda ini darinya.

1. Tarik ulur

couple
Ilustrasi/copyrightshutterstock/mentatdgt

Dia sering memberimu perhatian dan kasih sayang yang mendebarkan jantung, namun di sisi lain ia bisa sangat cuek dan memberi jarak. Bisa jadi ia terus membalas pesanmu dan selalu menemukan cara untuk menghubungimu, tapi tak ada niatan untuk mengajakmu bertemu karena ia sibuk. Jika dia niat serius menjalin hubungan cinta denganmu, bersikap tarik ulur bukanlah sikap yang baik untuk memenangkan hatimu.

2. Tak pernah membuat rencana

couple
Ilustrasi pasangan bahagia/copyrightshutterstock/TimeImage Production

Setiap kali kamu membicarakan ingin nonton film atau datang ke cafe baru yang kelihatannya menarik, ia sengaja mengalihkan ke topik lain. Jika dia serius ingin menjalin hubungan denganmu, dia akan inisiatif mengajakmu nonton, aku keluar bareng atau menawarimu ke beberapa tempat yang mungkin kamu suka. Dia akan mengambil kesempatan apa pun untuk mengajakmu kencan karena ia ingin lebih dekat denganmu.

3. Memperlakukanmu sama seperti orang lain

couple romantis bahagia
ilustrasi pasangan cinta/oneinchpunch/Shutterstock

Ada satu pertanda yang wajib kamu cermati sebelum memutuskan dia serius padamu, yaitu sikapnya kepadamu. Jika dia memperlakukan setiap gadis dengan cara yang sama seperti dia memperlakukanmu, maka kamu bukan satu-satunya yang dia inginkan atau dia hanya 'baik' saja kepadamu selama ini. Ketika seorang pria menyukaimu, dia akan memperlakukanmu berbeda dari orang lain. Ia membuatmu merasa spesial dan orang lain bahkan bisa melihat itu.

4. Suka membicarakan diri sendiri atau tidak sama sekali

couple
Ilustrasi/copyrightshutterstock/KaptureHouse

Ada banyak tipe pria saat mendekati perempuan, tipe yang suka membicarakan diri sendiri atau yang justru tidak pernah membongkar kehidupan pribadinya sekecil apa pun, keduanya bisa dikategorikan tidak serius padamu. Pria yang serius ingin menjalani cinta denganmu akan berusaha mengenalmu dan membuatmu mengenalnya. Dia banyak bertanya tentang dirimu, dan menceritakan apa yang ingin kamu ketahui tentangnya.

5. Tidak menjadikanmu prioritas

Couple
Ilustrasi/copyrightshutterstock/Dean Drobot

Pria yang tidak serius denganmu tidak akan menjadikanmu prioritas, kamu bukan orang pertama yang dia kabari ketika ada hal baik atau buruk datang padanya, dia sering membatalkan janji, membuatmu menunggu tanpa kepastian, dekat sekian lama tapi dia tidak kunjung ingin bertemu keluargamu dan lain sebagainya. Dia masih sibuk sendiri, dan kamu akan merasa dirimu hanya alternatif kedua dalam hidupnya.

Jika itu hal-hal yang kamu rasakan dengannya, sebaiknya kamu sadari lebih dini bahwa mungkin pria ini memang tidak ada niatan serius menjalani hubungan cinta serius denganmu.

#Women for Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela