Sukses

Relationship

5 Cara Redakan Sedih saat Cintamu Bertepuk Sebelah Tangan

Fimela.com, Jakarta Menyukai seseorang tapi ternyata orang tersebut tak menyambut perasaanmu, pastinya akan membuatmu merasa sedih. Saat cintamu bertepuk sebelah tangan, ada harga diri yang terluka. Serta ada hati yang rasanya sedih luar biasa.

Walau cintamu kepada seseorang bertepuk sebelah tangan, kehidupan masih akan menyambutmu dengan lebih banyak cinta. Jadi, saat bersedih tak perlu sampai berlarut-larut. Izinkan diri bersedih tapi jangan lupa untuk kembali melangkah ke depan. Untuk redakan rasa sedih yang ada bisa dimulai dari sejumlah cara berikut ini.

1. Hindari Sikap Menyalahkan

Tidak semua yang terjadi ini salahmu. Bukan salahmu dia tak mencintaimu, tapi karena memang kamu berhak mendapatkan seseorang yang lebih baik untukmu. Juga bukan salah orang lain sebab urusan hati dan perasaan bisa sangat personal dan berbeda satu sama lain. Hindari sikap menyalahkan agar hatimu tidak makin terasa berat.

2. Hadirkan Lebih Banyak Cinta untuk Diri Sendiri

Walau cinta sepihak membuatmu seperti merasa kehilangan harga diri, tapi kamu masih bisa kembali meluangkan lebih banyak waktu dan tenaga untuk makin menyayangi diri sendiri lebih dalam lagi. Hadirkan cinta yang lebih banyak untuk diri sendiri. Dengan kata lain, sayangi kembali lebih erat lagi sebab kamu sudah berhasil bertahan melewati masa sulit yang ada.

3. Anggap Pengalamanmu sebagai Proses Pendewasaan Diri

Daripada memaksakan cinta, mending mencoba untuk berlapang dada. Mengutip buku How to Love, cinta yang bertepuk sebelah tangan itu melelahkan dan menyedihkan karena tidak bersifat dua arah. Walau arahnya benar, sudut pandang yang tidak sejajar akan menyebabkannya terdistorsi. Hubungan akan macet jika keinginan antara pemberi dan penerima tidak bertemu dengan baik. Setidaknya dari pengalaman yang ada, kamu jadi bisa lebih bijak dalam menata hati dan ekspektasi dirimu.

4. Jaga Harapan Baik

Daripada terus berpikir kamu adalah sosok yang menyedihkan karena tak mendapat balasan cinta, coba ganti dengan cara berpikir ini. Coba tanamkan pemahaman bahwa sebenarnya kamu sedang diuji agar bisa menjadi pribadi yang lebih kuat. Sebab pengalamanmu ini nantinya akan membuatmu makin kuat dan siap saat cinta sejati datang dan menyambutmu di waktu yang lebih tepat.

5. Lakukan Perjalanan Baru

Cinta yang bertepuk sebelah tangan bukan akhir dari segalanya. Justru ini bisa jadi langkah awal bagimu untuk membuka perjalanan baru yang lebih baik ke depannya. Kamu bisa coba untuk berlibur sejenak atau bepergian sejenak. Setidaknya ini bisa jadi penanda ada lembaran hidup yang lebih indah untuk disambut.

Semoga hatimu bisa kembali pulih dan sedihmu mereda, ya. Terima kasih sudah mengizinkan diri untuk bertumbuh dari pengalaman mencintai.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading