5 Tanda Pria Menyukaimu meski Awalnya Menjaga Jarak

Endah Wijayanti04 Nov 2022, 15:15 WIB
Diperbarui 04 Nov 2022, 15:15 WIB
mengabaikan mitos dalam mempersiapkan pernikahan

Fimela.com, Jakarta Jatuh cinta merupakan perasaan yang luar biasa. Ada berbagai rasa dan pengalaman yang bisa datang bersamaan dalam satu waktu. Selain itu, perkara hati juga bisa berubah dengan cara yang tak pernah diduga.

Pria yang awalnya tampak seperti menjaga jarak darimu pun bisa jadi sebearnya sudah menyukaimu dari awal. Hanya saja dia masih butuh waktu untuk memantapkan hatinya. Ketika dia mulai yakin dengan perasaannya dan benar-benar menyukaimu, dia akan menunjukkan sejumlah perubahan sikap. Lima sikap ini biasanya akan muncul atau ditampilkan pria yang mulai menyukaimu.

 

 

1. Dia Makin Sering Mengajakmu Bertukar Cerita

seribu cinta dan pengendalian diri
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/id/g/topnatthapon

Inisiatifnya meningkat untuk menghubungimu lebih dulu. Intensitas komunikasi pun lebih banyak dari biasanya. Ada komunikasi dua arah yang ia usahakan untuk bisa tersambung dan terhubung denganmu lebih baik lagi. Kalau dia makin sering mengajakmu bertukar cerita, ada kemungkinan dia memang ingin mengenalmu lebih dalam.

 

 

2. Dia Menanyakan Statusmu Saat Ini

perempuan dan pasangan di sofa
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/prostock_studio

Kalau dia benar-benar menyukaimu, dia akan mencari tahu soal kejelasan status hubungan yang kamu miliki saat ini. Dia ingin memastikan dirinya tak salah langkah. Kalau dia tahu kamu masih single dan dia sungguh-sungguh menyukaimu, dia akan berusaha untuk lebih dekat lagi denganmu.

 

 

3. Dia Mulai Membuka Dirinya

bertemu pasangan tertawa bahagia
ilustrasi perempuan cantik/YAKOBCHUK VIACHESLAV/Shutterstock

Saat pria sudah mulai jatuh cinta pada seseorang, biasanya dia akan mulai membuka dirinya untuk orang tersebut. Membuka diri dalam arti sudah bisa lebih nyaman dan terbuka untuk membahas soal kehidupannya dan berbagai banyak pengalaman kepada orang yang disukainya. Hal ini menjadi salah satu cara untuk menunjukkan pesonanya kepada orang yang disukai.

 

 

4. Dia Melakukan Hal Spesial Hanya Untukmu

perempuan dan pasangan sempurna
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/id/g/Gumpanat

Mungkin awalnya dia berusaha mencari bahasa cintamu. Sehingga dia bisa mengupayakan cara yang tepat untuk membuatmu nyaman dan bahagia bersamanya. Kalaupun belum tahu bahasa cintamu, dia akan berusaha melakukan sesuatu yang khusus dan spesial hanya untukmu. Perlakuannya yang lebih istimewa kepadamu bisa menandakan dia mulai menyukaimu.

 

 

5. Dia Banyak Tersenyum saat Berada di Dekatmu

perempuan dan pasangan kopi
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/whyframe

Wajahnya tampak lebih berbinar saat melihatmu. Tiap kali menghabiskan waktu bersamamu, dia makin sering tersenyum. Bahkan kadang seperti mencuri-curi tatapan dan berharap bisa mendapatkan perhatianmu. Dia sudah merasa bahagia tiap kali bisa bertemu dan menghabiskan waktu bersamamu.

Semoga siapa pun yang menjadi pasanganmu kelak adalah orang yang benar-benar tepat dan mencintaimu dengan tulus, ya. Kalau seorang pria tulus mencintaimu, dia pasti akan mengutarakan perasaannya dengan jujur padamu dan tidak membuatmu bingung.

 

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela