5 Tanda Pria Masih Membutuhkanmu dan Ingin Mempertahankan Hubungan

Endah Wijayanti05 Nov 2022, 09:45 WIB
Diperbarui 05 Nov 2022, 09:45 WIB
perempuan dan pasangan scorpio suka

Fimela.com, Jakarta Mempertahankan hubungan tak selalu mudah. Masalah dan tantangan baru yang dihadapi bisa membuat hubungan yang tadinya dilandasi cinta jadi goyah. Bahkan dirimu yang tadinya yakin bisa mempertahankan hubungan bisa mulai merasa ragu.

Ketika kamu bimbang apakah hubungan perlu dipertahankan, kamu bisa coba mencari tahu seberapa besar kesungguhan dan upaya pasangan untuk mempertahankan hubungan. Berikut ini lima hal yang menjadi pertanda dia masih membutuhkan dan ingin mempertahankan hubungan yang ada. Siapa tahu gambaran ini bisa membuatmu mengambil keputusan yang lebih bijak dalam hubungan yang sedang dijalani.

 

 

1. Dia Menunjukkan Rasa Peduli

perempuan dan pasangan kopi
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/whyframe

Saat masih ada rasa peduli, maka masih ada cinta yang mengisi hati. Kalau dia masih menunjukkan rasa peduli dengan memperhatikan kondisimu dan membuatmu merasa bahagia, itu bisa jadi pertanda dia masih membutuhkanmu. Dia masih menginginkanmu dalam hidupnya dan belum mau kehilangan dirimu.

 

 

2. Dia Membuka Ruang untuk Bicara

perempuan dan pasangan di sofa
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/prostock_studio

Saat dia masih menunjukkan keinginan dan upaya untuk berbicara dengan lebih terbuka dan jujur, dia masih ingin bersamamu dalam hubungan yang dijalin. Menjaga komunikasi dengan baik merupakan upayanya untuk menjagamu tetap ada di sisinya. Selain itu, dia juga menunjukkan harapan untuk bisa memperbaiki kesalahan yang ada.

 

 

3. Dia Membuatmu Merasa Lebih Istimewa

perempuan dan pasangan tersenyum sofa
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/Dragon+Images

Kalau dia memang masih mencintaimu dengan tulus, dia takkan melakukan tindak kekerasan apa pun kepadamu. Kalau dia masih menyayangimu, dia akan berusaha untuk meraih hatimu lagi dengan melakukan hal-hal yang bisa membuatmu senang dan bahagia bersamanya. Saat dia memperlakukanmu lebih spesial, ada kemungkinan dia masih belum mau berpisah darimu.

 

 

4. Dia Menjadi Pendengar yang Lebih Baik

perempuan dan pasangan setelah bertengkar
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/chevanon

Menjadi pendengar yang lebih baik merupakan salah satu bukti bahwa dia masih ingin memperjuangkanmu dengan baik juga. Saat dia mau mendengarkan penjelasan, sudut pandang, atau pendapatmu, maka dia sebenarnya sedang membuka ruang yang lebih nyaman untuk bisa berkomunikasi dengan lebih baik denganmu. Dia juga sedang berusaha untuk memahami kebutuhanmu agar dia bisa memposisikan diri lebih baik untuk memenuhinya.

 

 

5. Dia Menunjukkan Penampilan Terbaiknya di Depanmu

perempuan dan pasangan outdoor
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/SunnyVMD

Masih ada usaha untuk bisa memberikan penampilan terbaiknya di depanmu, masih ada cinta yang ingin ia pertahankan untukmu. Dia tak ingin membuatmu kecewa. Tak mau membuatmu berpaling. Sehingga dia berusaha untuk menjadi versi dirinya yang lebih baik untuk bisa mempertahankan hubungan lebih baik lagi.

Semoga kamu dan pasangan bisa mengambil keputusan paling bijak dalam hubungan yang sedang dijalani, ya. Kalau memang masih bisa dipertahankan, semoga ada perbaikan yang membuat hubungan jadi lebih kuat lagi.

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela