5 Tanda Pria Mencintaimu dari Hatinya yang Paling Dalam

Endah Wijayanti07 Nov 2022, 07:15 WIB
Diperbarui 07 Nov 2022, 07:15 WIB
seribu cinta dan jodoh tak ke mana

Fimela.com, Jakarta Masih meragukan cinta pasanganmu? Masih bertanya-tanya apakah pria yang sedang bersamamu saat ini benar-benar mencintaimu? Walau tidak selalu mudah untuk mengetahui isi hati seseorang, tapi ada beberapa hal yang bisa dijadikan pertanda adanya cinta yang tulus dari seseorang kepadamu.

Pria yang mencintaimu dengan tulus dan dari hati yang paling dalam biasanya akan memiliki sejumlah sikap yang menghadirkan rasa aman dan nyaman. Lima hal ini merupakan sebagian dari banyak hal lainnya yang bisa jadi tanda pria mencintaimu sepenuh hati. Mari simak satu per satu.

 

 

1. Ada Pengorbanan yang Dilakukannya

seribu cinta dan satu dekade
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/id/g/Gumpanat

Cinta butuh pengorbanan. Kalau dia benar-benar mencintaimu, dia akan rela berkorban untukmu. Pengorbanan yang dimaksud bukan berarti menyakiti dirinya demi dirimu, melainkan membuatmu jadi prioritas penting dalam hidupnya. Saat dia masih menunjukkan upaya untuk meluangkan waktu khusus untukmu, itu sudah jadi salah satu bentuk cinta yang tulus untukmu.

 

 

2. Ada Keterbukaan dalam Berkomunikasi

seribu cinta dan mencintai sahabat
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/id/g/vichie81

Dia tidak posesif, tapi lebih mengutamakan keterbukaan dan rasa saling percaya dalam berkomunikasi. Saat kamu misalnya pergi dengan teman-temanmu, dan dia membebaskanmu untuk itu tanpa harus cemburu berlebihan, maka ada cinta yang tulus darinya untukmu. Dia juga senantiasa berupaya terbuka soal lingkaran sosialnya kepadamu sebab dia juga ingin membuatmu nyaman berada di dalam kehidupannya.

 

 

3. Ada Sikap Respek

seribu cinta dan kecocokan pasangan
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/id/g/Dragon+Images

Dia tahu kesibukanmu, kamu pun tahu kesibukannya. Dia mengerti hal-hal yang kamu sukai dan tekuni, begitu juga dengan dirimu yang mengetahui bidang yang ia sukai. Ketika menyikapi situasi itu, dan dia masih mengutamakan sikap respek dan saling memahami, maka ada cinta yang tulus dari dalam dirinya. Sebab dia memberimu ruang untuk bertumbuh jadi pribadi yang lebih baik tanpa memaksamu jadi orang lain.

 

 

4. Ada Kepedulian untuk Merangkai Kebahagiaan Bersama

seribu cinta dan berujung pelaminan
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/id/g/Gumpanat

Salah satu cara untuk mencari tahu ada tidaknya cinta yang tulus, bisa dilihat dari ada tidaknya rasa peduli. Kalau dia masih selalu peduli kepada perasaanmu, situasimu, dan hubungan yang dijalin bersama, maka ada cinta yang kuat dari dirinya untukmu. Namun, kalau dia cenderung cuek dan tak mau mengusahakan apa pun untuk kebahagiaan bersama, maka hubungan bisa timpang dan membuatmu merasa kewalahan sendiri.

 

 

5. Ada Semangat Mewujudkan Masa Depan Bersama

seribu cinta dan pria sederhana
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/id/g/Kanut+Srinin

Apakah dia masih sering mengajakmu membicarakan soal masa depan? Adakah dirimu di dalam rencana masa depannya itu? Ketika masih ada semangat untuk mewujudkan masa depan bersama, maka ada cinta yang dalam darinya untukmu. Apalagi kalau dia sudah menunjukkan upaya untuk mewujudkan masa depan itu melalui kemampuan yang dimilikinya, maka hubungan yang ada bisa makin kuat lagi ke depannya.

Semoga pasanganmu bisa jadi orang yang tepat untuk diajak tumbuh bersama, ya. Semoga cinta yang hadir juga bisa makin kuat dari waktu ke waktu.

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓